Pencuri Motor Di Dor Petugas

288

Metropolisindonesia.com,Palembang– Tiga pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) dibekuk Unit Ranmor Satreskrim Polresta Palembang. Ketiganya terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas di kaki masing-masing karena mencoba melawan petugas.

Mereka yang ditangkap yakni Supen (33), Heru (22) dan Agung (38). Semuanya warga Kelurahan Sukarame, Kecamatan Sukarami Palembang.

Berdasarkan data dihimpun, ketiga pelaku mencuri sepeda motor milik Marni yang sedang terpakir di depan rumah kontrakannya yang berada di kawasan Kelurahan Lubuk Kawah, Kecamatan Sukarami, Palembang, Sabtu (19/5/2018) siang.

Kemudian, Supen mengambil motor tersebut dengan menggunakan kunci letter T. Sedangkan, Heru dan Agung mengawasi keadaan di sekitar tempat kejadian perkara (TKP).

Ia mengatakan, dari mengantarkan temannya itu mendapatkan bagian sebesar Rp300 ribu. “Baru sekali ini Pak. Waktu saya ditangkap, ditemukan senpi Pak. Senpi itu untuk jaga malam, tapi sudah saya kuburkan,” katanya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Palembang Kompol Yon Edi Winara melalui Kanit Ranmor Iptu Mardanus membenarkan pihaknya telah mengamankan ketiga tersangka. “Sudah diamankan, masih dalam pemeriksaan,” ujarnya.

“Motornya sudah saya jual dengan teman Pak. Uangnya kami bagi bertiga, saya mendapatkan bagian Rp900 ribu dan digunakan untuk kebutuhan hidup sehari-hari,” ungkap Supen saat ditemui di ruang piket, Kamis (24/5/2018) .

Sedangkan, Agung berdalih ia hanya mengantarkan kedua rekannya Heru dan Supen untuk mencuri motor. “Saya ini tukang ojek Pak. Jadi, hanya mengantarkan mereka berdua untuk mencuri motor,” jelasnya.

(Nus/MI09)

Editor : Malvin Mamora Baraf

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here