Percha Leanpuri Putri Sulung Gubernur Sumsel Berpulang 

245

METROPOLISINDONESIA.COM,PALEMBANG – Sumatera Selatan kembali berduka. Hj Percha Leanpuri, anak dari Gubernur Sumsel H Herman Deru meninggal dunia, Kamis sore (19/8) sekitar pukul 17.45 WIB.

Mendiang Hj Percha Leanpuri, putri sulung Gubernur Sumsel H Herman Deru meninggal usai melahirkan anak kembarnya di RSMH Palembang. Para pelayat berdatangan di rumah duka Griya Agung Gubernur Sumsel di Palembang.

 

“Informasi itu benar,” ujar Anggota DPR RI Fauzi H Amro saat dimintai kepastian kebenarannya.

Bahkan, kebenaran kabar ini memenuhi sosial media, seperti ulasan Hendri Zainudin dan tokoh Sumsel lainnya.

Anak sulung Herman Deru ini sempat menjalani perawatan di RSMH Palembang beberapa hari lalu.Kabar duka ini disampaikan oleh dr Zen Ahmad, spesialis paru-paru RSMH Palembang.

Hj Percha Leanpuri, B.Bus.,MBA., putri sulung Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru. Percha lahir di Belitang, OKU Timur pada 24 Juni 1986. Percha adalah Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Nasdem Dapil Sumatera Selatan II.

Beliau merupakan Duta Literasi Sumatera Selatan sejak 2018 lalu. Pada 2009-2015 lalu, Percha tercatat sebagai Anggota DPD RI.

Suaminya bernama Syamsudin Isaac Suryamanggala. Ia memiliki seorang anak laki-laki bernama Danis.

Kabag Humas Setda Sumsel, Septriandi Setia Permana ditanya awak media di halaman Griya Agung, Kamis malam (19/8) pukul 19.00 WIB, mengatakan almarhumah sudah dirawat sepekan.

“Almarhumah dirawat sudah seminggu, karena persiapan lahiran. Usai lahiran, kondisi Beliau sempat membaik. Akan tetapi akhirnya menurun sampai almarhumah dinyatakan meninggal dunia. Beliau dipastikan tidak terkena Covid-19. Untuk kondisi bayi kembar baik dan sehat,” jelas Kabag.

Sementara itu, jenazah Percha Leanpuri, putri Gubernur Sumsel H Herman Deru yang meninggal dunia, Kamis (19/8) sore dibawa dari RSMH Palembang ke Griya Agung.

Jenazah tiba sekitar pukul 18.59 WIB menggunakan mobil ambulans RSMH Palembang dan langsung dibawa ke Rumah Dinas Gubernur Sumsel di Griya Agung.Jenazah disemayamkan di Griya Agung dan di gelar takziah serta khataman yasin tampak Gubernur Sumsel Herman Deru  dan Istri ,suami serta anak mendiang melakukan doa.

Wakil  Gubernur Sumsel Mawardi Yahya mengatakan Almh Percha akan di makamkan di pemakaman keluarga kecamatan gandus besok Jumat (20/8) ujar Mawardi saat di bincangi awak media.(RED/RILL) EDITOR/POSTING : MALVIN MA 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here