Plt Bupati Muara Enim Bersama Forkopimda Lakukan Penyemprotan Disinfektan

86

Kenakan APD Lengkap Antisipasi Penyebaran COVID-19

METROPOLISINDONESIA.COM,MUARA ENIM – Guna mengantisipasi penyebaran Coronavirus Disease (COVID-19) yang saat ini sedang mengguncang dunia, Pemerintah Kabupaten Muara Enim, pagi tadi, Selasa (24/03) melakukan penyemprotan cairan disinfektan di 14 titik dalam Kota Muara Enim antara lain Kantor Bupati Muara Enim, Kejari, Pengadilan Negeri, Kodim 0404, Masjid Agung, Kantor Capil, Kantor PPPA, Pasar Kota, Terminal Kota, Stasiun KA Kota, Tugu Kopi, Taman Adipura, Masjid Islamic Center dan Lapas kelas II Muara Enim.

Penyemprotan diawali dari Kantor Bupati Muara Enim yang dipimpin langsung oleh Plt Bupati Muara Enim, H Juarsah didampingi Forkopimda dan Sekretaris Daerah beserta 40 anggota lainnya dengan mengenakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap.

Disela penyemprotan, Plt Bupati menyampaikan arahannya yang mengatakan, Ini merupakan langkah-langkah kita dalam mengantisipasi penyebaran COVID-19 di Kabupaten Muara Enim. Untuk itu, Ia meminta agar penyemprotan ini jangan dilakukan hanya hari ini saja tapi harus rutin dilakukan sesuai dengan kebutuhan.

“Dimulai membersihkan lingkungan kita sendiri dengan menyemprotkan karbol, deterjen atau disinfektan sejenisnya akan bisa membunuh COVID-19 ini. Mari masyarakat Kabupaten Muara Enim, kita lakukan gerakan ini bersama-sama dan terus-menerus untuk mencegah penyebaran COVID-19,” ajak Plt Bupati.

Lanjut Plt Bupati, Ia berharap semoga COVID-19 ini tidak sampai ke Kabupaten Muara Enim. Karena, Alhamdulillah sampai saat ini belum ada yang terkena COVID-19 dan semoga tidak akan ada kedepannya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah, H Hasanudin menginstruksikan kepada Perangkat Daerah Lingkup Pemkab Muara Enim untuk melakukan penyemprotan di tempat masing-masing guna memutus rantai penyebaran COVID-19 ini.( RIL/NIA) EDITOR/POSTING : MALVIN M ANSYORI 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here