Plt.Bupati Muara Enim Minta OPD Hingga Kebawahan Terus Berinovasi

98

METROPOLISINDONESIA.COM,MUARA ENIM – Bertempat di Ruang Rapat Serasan Sekundang Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim, Selasa (25/02), Pelaksana Tugas (Plt.) Bupati Muara Enim, H. Juarsah, SH didampingi Sekretaris Daerah Muara Enim, Ir. H. Hasanudin, M.Si memimpin rapat paparan Agenda Riset Daerah (ARD) Kabupaten Muara Enim tahun 2020 – 2024.

Pada kesempatan ini, Plt. Bupati Muara Enim seraya berharap, menyambut baik adanya riset daerah yang dikaji bersama Dewan Riset Daerah (DRD) Kabupaten Muara Enim dan Pemkab Muara Enim. Dan apa yang dipaparkan DRD untuk kemajuan riset di Kabupaten Muara Enim bisa memberikan jalan keluar untuk kemajuan Kabupaten Muara Enim.

Plt. Bupati Muara Enim meminta kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Muara Enim dari atasan hingga kebawahan bisa terus berinovasi dengan melakukan riset dan diaplikasikan secara teknis apa yang menjadi hasil dari riset.

Menurut Plt. Bupati Muara Enim kajian dari riset penting, sebab bisa djadikan acuan teknis di OPD masing – masing. Makanya OPD untuk terus fokus dengan harapan bisa dapat menghasilkan inovasi yang banyak.
“Sehingga visi dan misi Kabupaten Muara Enim Kabupaten #MERAKYAT, Muara Enim yang Sehat, Agamis, Berdaya Saing, Mandiri dan Sejahtera, bisa terwujud,” tegas Plt. Bupati Muara Enim.

Sementara itu, Ketua DRD Muara Enim, Prof. Dr. Kgs. Muhammad Sobri, M.Si diwakili Komisi Pertanian DRD, Dr. Ir. Erizal Sadikin, mengatakan dua strategi peluang yang dijalankan DRD Muara Enim yaitu mengurangi kemiskinan dan membuka peluang kewirausahaan.
Adapun ke-12 isu strategi dijalankan DRD Muara Enim yakni percepatan penurunan angka kemiskinan, peningkatan sumber daya manusia, penurunan angka pengangguran, pemanfaatan potensi bonus demografi, peningkatan pengamalan keagamaan, dan peningkatan investasi berbasis sumber daya lokal.

“Kemudian, pengembangan ekonomi berbasis pemberdayaan masyarakat, peningkatan konektivitas antar wilayah, peningkatan pelayanan publik, peningkatan kualitas lingkungan hidup, peningkatan produktifitas pertanian dan pengembangan energi baru dan terbarukan,” ungkap Erizal. Turut hadir pada kesempatan ini sejumlah Kepala OPD Pemkab Muara Enim.

SUMBER : DISKOMINFO MUARA ENIM EDITOR/POSTING : MALVIN MA 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here