PWI Sukses Gelar Konferkab, Siswanto Terpilih Menjadi Ketua PWI Muara Enim

171

METROPOLISINDONESIA.COM,MUARA ENIM — Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Muara Enim menggelar Konferensi Kabupaten (Konferkab) dalamrangka pemilihan Ketua PWI Muara Enim periode 2019-2022, Senin (25/03/2019) di Hotel Griya Serasan Sekundang Muara Enim.

Kegiatan itu dibuka oleh Kasubbag Humas Setda Muara Enim Elly Martini mewakili Bupati Muara Enim. Dalam sambutannya, Elly berharap agar proses pemilihan nanti dapat berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan.

“Semoga kerjasama yang baik antara Pemkab Muara Enim dengan PWI dapat terus terjalin dibawa kepengurusan PWI Muara Enim yang baru,” harapnya.

Ketua PWI Sumsel Firdaus Komar pada kesempatan itu mengatakan, pemilihan Ketua PWI merupakan agenda biasa yang merupakan proses pelaksanaan konstitusi PWI sesuai Peraturan Dasar/ Peraturan Rumah Tangga (PD/PRT) PWI.

“Konferkab dilaksanakn sebagai proses pergantian kepengurusan. Siapa pun yang terpilih nanti merupakan yang terbaik dan harus dihormati bersama karena terpilih secara demokratis,”ungkapnya.

Firdaus juga mengapresiasi Pemkab Muara Enim yang telah mendukung kegiatan Konferkab PWI Muara Enim. Menurut Firdaus, kerjasama yang baik antara Pemkab Muara Enim dengan para wartawan bertujuan untuk mensinergiskan segala hal, termasuk visi misi kepala daerah.

“Namun sinergitas yang terjalin bukan berarti kita tidak mengontrol dan mengawasi kinerja pemerintah. Jika ada yang salah dalam pemerintahan jangan ditutupi, kontrol dan kritik harus tetap dijalankan karena inilah fungsi pers yang sebenarnya,” tegas Firdaus.

“Kritik yang disampaikan wartawan bukan berarti untuk menjatuhkan, namun merupakan niat baik untuk meluruskan dan memberi masukan kepada pemerintah,” lanjutnya.

Setelah melalui proses pemilihan pada Konferensi Kabupaten PWI Muara Enim, Siwanto terpilih sebagai Ketua PWI Muara Enim periode 2019-2022, Senin (25/03/2019) di Hotel Griya Serasan Sekundang. Siswanto dinyatakan terpilih setelah mendapat 19 suara dari 31 suara yang di perebutkan.

Setelah dipilih, Siswanto dibebankan tugas pertama yakni menyusun kepengurusan bersama tim formatur.

Pemilihan dilakukan dengan sistem demokrasi, setiap calon dipilih langsung oleh anggota yang memiliki hak suara. Pemilihan dipandu oleh Steering Committee (SC) pengurus PWI Sumsel.

Masing-masing pemilih menulis nama pada kertas suara yang telah disiapkan oleh Panitia, kemudian kertas suara itu dimasukkan ke Kotak Suara.

Penghitungan suara disaksikan oleh tiga saksi dari pengurus PWI Sumsel dan anggota muda PWI Muara Enim. Setelah dilakukan penghitungan, Siswanto berhasil meraih 19 suara dan Azhar meraih 12 suara.

Dengan hasil tersebut, Siswanto secara sah ditetapkan sebagai Ketua PWI Muara Enim periode 2019-2022. (Nia) Editor/Posting : Malvin Mamora Ansyori AZ

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here