PWI Sumsel Gelar Ngobrol Pintar Bersama Yayasan Sriwijaya Plus dan JIP,HIV AIDS Bisa di Sembuhkan dan Ada Obatnya

314
METROPOLISINDONESIA.COM,PALEMBANG – Upaya untuk mengajak masyarakat agar tidak mendiskriminasikan penderita HIV/AIDS. di Bumi Sriwijaya Sumatera Selatan, Yayasan Sriwijaya Plus, bersama Organisasi Jaringan Indonesia Positif (JIP) mengelar diskusi Ngobrol Pintar (Ngopi) bersama Pengurus dan anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumsel, yang di laksanakan di Kantor PWI Sumsel, Senin (26/8).
Hal itu disampaikan oleh Rahmad Saleh Ketua Yayasan Sriwijaya Plus, meminta agar media yang ada di Sumsel terutama yang tergabung besama PWI Sumsel untuk memberikan Informasi kalau HIV/AIDS itu bisa disembuhkan dan ada Obatnya dan jangan sampai diskriminasi terhadap penderita HIV, karena masih menjadi tantangan di Indonesia. Sebab, masih banyak masyarakat Indonesia di beberapa daerah yang telah melakukan diskriminasi tersebut.
“Kami tak ingin ada stigma buruk masyarakat tentang penderita HIV AIDS. kami meminta agar PWI Sumsel bisa menjadi wadah bagi penderita HIV/AIDS, untuk memberikan pemberitaan yang positif terhadap korban penderita HIV, karena mereka tidak semata mata karena perilaku mereka sendiri melainkan karena korban dari HIV AIDS itu sendiri.” Harapnya
Terpisah dalam kesempatan tetsebut Ketua PWI Sumsel Firdaus Komar mengajak para wartawan yang ikut serta dalam kegiatan diskusi tersebut agar menjadi wadah para penderita HIV AIDS untuk memberikan pemberitaan yang positif terhadap penderita HIV AIDS, jangan sampai membuat berita tentang HIV AIDS membuat penderita tersinggung dan menjadi bahan cemooan di tengah tengah masyarakat.
“Kami mengajak kepada seluruh media yang ada di Sumsel terutama yang tergabung dengan Anggota PWI Sumsel, karena penyakit HIV AIDS tidak memandang usia dan juga bukan karena perilaku penderita HIV AIDS,  melainkan korban yang tidak di kehendaki apa lagi terhadap anak anak.” ujar Firdaus Komar.
Acara NGOPI bersama tersebut, dihadiri pengurus PWI Sumsel dan Ketua DKP PWI Sumsel. Masing-masing, Kurnati Abdulah (Ketua DKP), Anwar Rasuan (Wkl Ketua PWI Sumsel), Dwitri Kartini (Sekretaris), Suprapto Ramadhan (Wkl Sekretaris), Kawardante (SIWO), Rofei, Malvin Mamora (PWI Sumsel) Asri (PWI Sumsel). Dan puluhan komunitas HIV/AID di Palembang.(Rill)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here