Raih Juara Umum MTQ Tingkat Muba Bayung Lencir Wakili MTQ Tingkat Provinsi Di Prabumulih

96

METROPOLISINDONESIA.COM,MUBA – Plt Asisten 1 Yudi Herzandi Tutup MTQ, Bayung Lencir Juara Umum

Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke 29 Tingkat Kabupaten Musi Banyuasin resmi ditutup oleh Bupati Muba Dr H Dodi Reza Alex Noerdin diwakili Plt Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Yudi Herzandi
di halaman Mesjid Raya Baitul Makmur Sekayu (22/02/2020).

Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat kabupaten muba telah dilaksanakan mulai tanggal 16 Februari 2020 yang lalu berjalan lancar dan sukses.

Dalam sambutannya, Plt Asisten Bidang Pemerintah dan Kesejahteraan rakyat Yudi Herzandi mengucapkan rasa syukur atas suksesnya penyelenggaraan MTQ Tingkat Kabupaten Muba tahun ini.

Selain itu, Yudi Herzandi juga mengungkapkan selamat dan sukses kepada para yang telah berhasil meraih juara pertama serta kepada para kafilah atau kontingen kecamatan Bayung Lencir yang meraih peringkat juara umum MTQ tahun ini, di tahun 2019 Kecamatan Bayung Lencir juga telah mencetak prestasi juara umum STQ Tingkat Kabupaten.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Muba, saya ucapkan terima kasih yang tulus kepada seluruh panitia pelaksana, dewan hakim dan peserta yang telah memberikan dukungannya, baik langsung maupun tidak langsung dalam mensukseskan penyelenggaraan MTQ Tingkat Kabupaten Muba yang berIangsung selama 7 hari tahun ini,” ujarnya.

Dia pun berharap kegiatan MTQ tersebut, dapat meningkatkan kecintaan kita dan pemahaman kita pada Al-Qur’an, dan menambah syiar Islam serta dapat meningkatkan semangat umat untuk mempelajari, mengkaji atau mengaplikasikan atau mengamalkan di tengah-tengah hidup bermasyarakat.

Menurut Yudi, banyak hal bernilai positif yang telah dialami dan rasakan selama perhelatan kegiatan musabaqoh ini. Bagi pemenang dan masyarakat pelaksanaan MTQ ini memiliki nilai dan makna yang positif sebagai penyejuk dan perekat kebersamaan masyarakat Muba yang dibanggakan.

“Kita semua tentunya berharap setelah pelaksanaan MTQ ini, kiranya Allah SWT menganugerahkan kita peningkatan wawasan serta penghayatan dan kecintaan terhadap kitab suci Al Qur’an yang menjadi tuntunan kehidupan kita selaku umat muslim, yang pada gilirannya akan memberikan pengaruh yang positif dalam dinamika kehidupan bermasyarakat dan pembangunan umat di kabupaten Muba yang kita banggakan ini,”pungkasnya.

Sementara, Kabag Kesra Opi Palopi dalam laporannya menyampaikan kepada Bupati, Wakil Bupati, dan Sekretaris Daerah bahwa kecamatan yang meraih juara umum mewakili MTQ tingkat provinsi di kota Prabumulih.

“Alhamdulillah, pelaksanaan MTQ yang Ke 29 tahun 2020 tingkat kabupaten Muba telah dilaksanakan dan pada hari ini telah dilaksanakan penutupan di Masjid Raya Baitul Makmur, dengan menghasilkan putra putri terbaik dari Muba untuk mewakili MTQ tingkat Propinsi di kota Prabumulih. demikian kami laporkan atas arahan petunjuk dan dukungan Bapak kami mengucapkan terima kasih,”terangnya.

Terpisah, Camat Bayung Lencir Achmad Toyibir SSTP MSi., dalam kesempatan tersebut mengucapkan apresiasi kepada para peserta yang mewakili kecamatan Bayung Lencir atas prestasi yang luar biasa sehingga mengharumkan nama kecamatan Bayung Lencir dan Ucapan terima kasih atas segala usaha dan upaya dalam mempersiapakan perlombaan dan tampil maksimal.

“Usaha tidak pernah mengecewakan hasil, pencapaian ini tak lepas dari usaha dan doa dari kita semua terkhusus para peserta, orang tua, seluruh pihak yang terkait di MTQ tahun ini,”ungkapnya.

Adapun nama-nama kecamatan yang berhasil meraih juara diantaranya yaitu kecamatan Bayung Lencir berhasil meraih juara umum dengan skor nilai 90, dan juara ke 2 diraih oleh kecamatan Sungai Lilin dengan skor nilai 71.

Selanjutnya Kecamatan Sekayu berhasil meraih juara 3 dengan skor 52, juara 4 berhasil diraih oleh kecamatan Plakat Tinggi dengan skor 45, dan juara ke 5 berhasil diraih oleh kecamatan Lais dengan skor nilai 45.(NIA) EDITOR/POSTING : MALVIN MA 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here