MetropolisIndonesia.com,Palembang – Sebanyak ribuan peserta banyak gagal masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) Univeraitas Sriwijaya (Unsri) sebagai kampus favorit yang menjadi tujuan peserta mengikuti seleksi proses Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) 2018.

Mulai dari gagal di Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), Seleksi Masuk Bersama Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) hingga Ujian Saringan Masuk Bersama (USMB) bersama enam Perguruan Tinggi Swasta (PTS) lokal Sumsel pekan lalu.

Namun, pihak Unsri menawarkan jalur alternatif akhir, jika para peserta masih ingin mencoba dan ingin masuk PTN Unsri.

“USMB baru selesai. Dan ada jalur terakhir jika peserta memang ingin mencoba masuk Unsri yaitu jalur USMB diploma satu,” ujar Ketua Panitia USMB Unsri Prof Zainuddi Nawawi, Rabu (18/7/2018).

Lanjut pria yang juga Wakil Rektor I Unsri tersebut bahwa proses pendaftaran sudah dibuka dan peserta bisa langsung registrasi melalui portal resmi Unsri.

Senada dengan itu disampaikan oleh Humas USMB Unsri Prof Zulkifli Hasan bahwa seleksi USMB Diploma Satu (D-1) ini menjadi seleksi jalur terakhir masuk Unsri sehingga jika tak masuk di jalur ini, peserta bisa mencoba ditahun penerimaan tahun depan.

“Khusus USMB Diploma 1, Unsri membuka dua fakultas yakni Fakultas Ekonomi dan juga Fakultas Komputer dengan masing-masing Program Studinya,” Ujarnya. (MI02/Nia) Editor : Malvin Mamora Baraf

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here