MetropolisIndonesia.com,Kayuagung — Bupati Ogan Komering Ilir, H. Iskandar, SE meresmikan Desa Mart Desa Tanjung Serang Kecamatan Kota Kayuagung, Selasa (27/11).

Usai acara peresmian Iskandar yang akrab disapa warga “Pak SE” ini turut menghibur. Dia mengajak emak-emak hadir diacara tersebut untuk bergoyang. Dengan semangat para emak ikut berjoget bahkan ia memberikan saweran sebesar Rp 50.000 kepada emak-emak yang berkerumun.

“Uangnya jangan lupa dibelikan beras jangan beli pulsa” Seloroh Iskandar.

Desa Mart merupakan inovasi Pemerintah desa Tanjung Serang untuk membantu warga mendapatkan bahan pokok dengan harga terjangkau.

Desa Mart diperuntukan bagi warga kurang mampu.  Disini desediakan beras kualitas medium yang dijual dengan harga relatif murah, sebesar 8.500 rupiah per kilo gram sementara dipasaran sekitar 10.500 per kilogramnya.

Bupati OKI, H. Iskandar, SE mengungkapkan Inovasi desa mart bisa  memajukan desa serta membangkitkan ekonomi desa.

“Inovasi seperti ini haruslah ditularkan ke desa-desa lain membantu mendongkrak ekonomi desa serta menjaga daya beli masyarakat. Saya sangat mengapresiasi” tungkasnya.

Pada kesempatan itu Iskandar menyerahkan 700 kartu desa mart kepada warga berpenghasilan rendah

Camat Kota Kayuagung, Dedy Kurniawan, S. STP menjelaskan agar tepat sasaran warga penerima program desa mart diberi kartu belanja yang harus dibawa ketika berbelanja di Desa Mart. Setiap pembeli dibatasi 5 kg per perpekan. Jika melibihi batas 5 kg maka kartu tidak dapat dipakai.

“Jadi ini upaya agar tepat sasaran kepada keluarga berpenghasilan rendah saja. Kita batasi 5 kg per pekan, lebih dari itu tidak bisa beli disini” tuturnya.

Dalam tahap awal ungkap Dedy program ini menyasar 700 Kepala Keluarga (KK) dan beras yang disediakan sebanyak 3 ton.(MI01/Rill) Editor/Posting : Malvin Mamora Baraf

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here