Sandiaga Uno Ajak Menangkan ASRI

279

MetropolisIndonesia.com,Sumsel – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menjadi motivator didampingi Paslongub Sumsel Aswari-Irwansyah (ASRI) mengajak wong Sumsel jangan takut berwirausaha pada dialog dan pelatihan OK Oce Kito di Hotel Raden KM 11 Palembang, Minggu (20/5/2018).

Wakil Ketua Pembina DPP Partai Gerindra ini memyebutkan ada 4 tips Kartu As yang harus dipedomani dalam kesehariaan berwirausaha.

“Catat yang pertama kerja keras. Nggak ada orang yang sukses tanpa kerja keras. Kalau malas-malasan tidak mungkin jadi orang sukses,” ungkap Sandi.

Tips yang kedua adalah kerja cerdas. Ia mencontohkan orang kerja 8 jam dibanding kerja cerdas 2 jam hasilnya sama produktivitasnya, sama karena yang kerja cerdas menggunakan teknologi, digital, pakai riset maupun ilmu terkini, internet.

“Oleh karena itu kalau jualan kue harus cerdas juga. Jangan sampai kita ketinggalan. Pakai online, buka lapak OK Oce Kito pake aplikasi. Pastikan kita kerja secara cerdas,” terang putria mantan Menteri Urusan Peranan Wanita Mien Uno.

Tips yang ketiga itu tuntas memastikan apa yang  dimulai harus diselesaikan. Jangan sampai setengah-setengah. Jangan hanya jago merencanakan, akan tetapi harus mampu menuntaskan.

“Kartu As yang terakhir, kita bekerja harus secara ikhlas. Percaya sama saya. Rezeki sudah tentukan oleh Allah SWT. Tidak pernah tertukar. Yang perlu kita pastikan adalah ikhtiar kita menentukan posisi kita. Kita harus kerja keras, kerja cerdas, kerjanya tubtas,”

“Setelah itu kita ikhlaskan kepada Allah SWT agar memberikan rezeki kepada kita,” beber Sandi yang sesekali mengkampanyekan Paslongub Sumsel nomor urut 2 Aswari-Irwansyah dan Capres 2019 Prabowo Subianto.

Ketua Pelaksana Adzanu Gentar Nusantara dan Ketua Tidar Sumsel Raden Gempita mengatakan, rangkaian safari Sandiaga Uno ini diawali dialog memberikan tips cara menjadi enterpreneur yang baik seperti Bang Sandi.

Melihat Bazar di DPD, ada stan-stan, meninjau Pasar Bedug di Pasar Lemabang, dilanjutkan buka bersama.

“Kita di sini Tidar Sumsel dan Partai Gerindra Sumsel menggelar acara ini bagaimana menyebarkan virus enterpreneur di Sumsel dan memenangkan ASRI,” ujarnya.(nus/MI09)

Editor : Malvin Mamora Baraf

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here