Sebanyak 150 Orang Pengurus Wilayah dan Cabang Pergunu Sumatera Selatan Dilantik

27

METROPOLISINDONESIA.COM,PALEMBANG – Pengurus Wilayah (PW) dan Pengurus Cabang Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Sumsel yakni Kota Palembang, OKI dan Lahat dilantik.

Ketua PW Pergunu Sumsel, Dr Ahmad Zainuri, saat di wawancara mengatakan total pengurus Pergunu yang di lantik sebanyak 150 orang yang terdiri dari 60 orang PW Pergunu, 30 orang PC Pergunu Kota Palembang, 30 PC Pergunu Lahat, dan 30 orang PC Pergunu OKI 30 yang dihadiri 350 peserta Pergunu se-Sumsel.

Menurut Zainuri Pergunu Sumsel bersinergi dengan barbagai pihak untuk mengembangkan potensi dan kompetensi guru-guru dibawah naungan Nahdlatul Ulama baik dari tingkat MI/SD, MTS/SMP, MA/SMA hingga perguruan tinggi.

“Termasuk guru ngaji bahkan dosen yang ternaung dalam guru NU bagaimana agar punya potensi untuk memberikan negara dan bangsa kita lebih baik terutama membangun karakter bangsa,” ungkapnya

Zainuri menambahkan, program kerja yang akan dilakukan dalam jangka pendek yakni melatih dan membina agar guru-guru di Sumsel berpotensi untuk mengembangkan empat kompetensi.

“Diantaranya kompetensi pedagogik, kompetensi profesional, kompetensi sosial dan kompetensi psikologi kemudian kompetensi yang ada termasuk budaya dan sebagainya dapat dikembangkan di Sumsel maka ini yang harus diberikan kepada guru-guru kita,” terangnya.

Usai pelantikan dilanjutkan dengan bedah buku yang berjudul “Kiai Miliarder tapi Dermawan” Ia menambahkan pesan agar jangan menjadi orang yang pelit dan selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT sehingga bisa menjadi millionaire kaya untuk bersedekah.

Pihaknya berharap kedepannya sebagai seorang guru bagaimana caranya mengabdikan diri untuk menjadikan bangsa lebih baik lagi dan tidak tertinggal.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Sumsel, Drs. H. Riza Fahlevi, M.M, mengucapkan selamat kepada pengurus Pergunu Sumsel yang dilantik.

“Kami ucapkan selamat kepada pengurus yang dilantik dan kami mengapresiasi Pergunu Sumsel serta pemerintah provinsi akan terus mendukung program-program yang dilaksanakan Pergunu kedepannya ,” pungkasnya.(MORA) EDITOR/POSTING : MALVIN MAMORA 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here