Seminar Bela Negara Bertepatan Dengan Pelepasan Siswa Diksar Resimen Mahasiswa Mahawijaya

206

METROPOLISINDONESIA.COM,PALEMBANG – Hari Kamis tanggal 21 November 2019, jam 08.00 Wib di ruangan Prameswara Balaikota Palembang Jl. Merdeka Kota Palembang Komandan Resimen Mahasiswa Mahawijaya mengadakan acara seminar Bela Negara dan Sosialisasi Empat Pilar yang akan di sampaikan oleh Komandan Komando Nasional Resimen Mahasiswa Indonesia Ir. H. A. Riza Patria, M. Si; MBA ( Wakil Ketua Komisi V DPR RI ) di wakili oleh Dasril ( Konas ) pada pukul 08.00 – 10.00 WIB pakaian PDH-PDL MENWA / PDH IARMI.

Komandan Resimen Mahasiswa Mahawijaya Rano Karno SHi.MH mengatakan bahwa acara seminar ini dilaksanakan bertepatan dengan pelepasan siswa Pendidikan Dasar Resimen Mahasiswa Mahawijaya ke Rindam II / Sriwijaya Palembang, adik-adik Resimen Mahasiswa Mahawijaya ini di ikuti oleh berbagai satuan yaitu Universitas Negeri Sriwijaya, Universitas Syakyakirti, Universitas Tridinanti, Universitas Negeri Raden Fatah Palembang dan Universitas PGRI Rano Karno SHi.MH berharap semoga adik-adik Resimen Mahasiswa Mahawijaya yang akan mengikuti kegiatan Pendidikan Dasar Resimen Mahasiswa Mahawijaya ini akan menjadi yang terbaik untuk generasi selanjutnya. Acara seminar Wawasan Kebangsaan dan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI yang bertema Pancasila sebagai Dasar dan Ideologi Negara, Undang-undang Dasar 1945 Sebagai Konstitusi Negara dan Ketetapan MPR RI, Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagai bentuk Negara dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan negara.

Dari MPR RI sebagai pemateri adalah M. Rizal, SH; M. Si ( Staf Khusus MPR RI ), acara tersebut juga di hadiri oleh beberapa Organisasi Kemasyarakatan seperti PPM, Security, Ketua DPP IARMI SUMSEL Eddy Rosman SH, M. Kn; DPN IARMI Pusat Novianti SH, Dra. Cita Karya Meini SH, Ir. Idris Yusa, Hj. Aliska Wulandani SH, R. A. Siti Munawaroh SH, dari IARMI Komsat Universitas Tamansiswa Palembang Arminah SH, Toto Hendrian Putrato SP, IARMI Komsat Universitas Muhammadyah Palembang Irman Amirullah SPd, Widodo, Fitri, dan juga di hadiri oleh para komandan satuan dari universitas masing-masing yang akan mengikuti kegiatan pendidikan dasar Resimen Mahasiswa Mahawijaya acara seminar tersebut berlangsung dengan lancar dan sukses.

Menjelang siang acaranya di lanjutkan ke Markas komando Resimen Mahasiswa Mahawijaya guna pelepasan siswa Diksar Resimen Mahasiswa Mahawijaya untuk berangkat ke Rindam II Sriwijaya.(NOVI) MALVIN MA 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here