Senen Har Jabat Sekda Banyuasin Sesuai Perpres No 3 Tahun 2018

139

METROPOLISINDONESIIA.COM,BANYUASIN – Bupati Banyuasin H Askolani SH MH melantik dan mengambil sumpah Dr HM Senen Har Msi sebagai Penjabat Sekda Kabupaten Banyuasin. Senen yang menjabat Asisten I Setda Pemkab Banyuasin ini menggantikan pejabat Sekda sebelumnya Drs HM Yusuf Msi yang telah menjabat 6 bulan sesuai dengan Perpres No.3 tahun 2018 pasal 5 ayat 3 .

Sedangkan HM Yusuf kembali ke tugas pokoknya sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Banyuasin.

Bupati H Askolani mengucapkan terima kasih atas kinerja dan dedikasi yang telah ditunjukan oleh HM Yusuf selama menjabat Penjabat Sekda Kabupaten Banyuasin. Selama menjabat, Askolani menilai HM Yusuf memiliki kinerja dan tanggungjawab yang baik.

Dan penjabat Sekda yang baru dipercayakankan kepada Dr HM Senen Har dan HM Yusuf kembali fokus untuk mengurus persoalan pendidikan dan kebudayaan.

“ Sesuai dengan Perpres No.3 tahun 2018 pasal 5 ayat 3, masa jabatan Penjabat Sekda paling lama 6 bulan. Atas dasar itu maka kita tunjuk penjabat Sekda yang baru dan bertugas menyiapkan pelaksanaan seleksi terbuka atau lelang jabatan,”katanya.

Kemudian, Pj Sekda Senen Har dalam waktu 3 bulan kedepan akan menyiapkan pelaksanaan seleksi terbuka atau lelang jabatan. Akan tetapi harus mendapat persetujuan KASN.

Adapun syarat yang ingin ikut lelang jabatan Sekda berdasarkan PP No.11 tahun 2019. Diantaranya usia paling tinggi 56 tahun, sedang atau pernah menduduki jabatan administrator atau JF jenjang ahli madya paling singkat dua tahun. Dan memiliki rekam jejak jabatan, integritas dan moralitas yang baik.

“Kita targetkan lelang terbuka 3 bulan berikutnya, mudah-mudahan selesai,” pungkas nya.(MI01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here