MetropolisIndonesia.com,Muara Enim – Pergelaran acara Colorful Muara Enim Festival bertajuk “Serunya Muaraenim Fisheries” bertempat di Kolam Retensi Taman Adipura Kota Muara Enim tadi siang Minggu (24/02/2019) dibuka langsung oleh Bupati Muaraenim Ir. H. Ahmad Yani. MM didampingi Ketua TP PKK berserta Jajaran SKPD Pemerintah Kabupaten Muara Enim.

Saat menyampaikan kata sambutan, Bupati Muara Enim mengucapkan terima kasih dan selamat datang kepada seluruh tamu undangan yang dalam hal ini telah menyempatkan waktu untuk hadir diacara serunya Muara Enim Fisheries.

“Kegiatan Ini bertujuan untuk meningkatkan para pariwisatawan, menumbuhkan perekonomian masyarakat Kabupaten Muara Enim, serunya acara ini adalah bentuk aspirasi kepada mengelola budidaya Ikan yang ada di Kabupaten Muara Enim,” tambahnya.

 

 

 

 

 

Bupati mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Muara Enim untuk melestarian Ikan serta menghimbau agar menjaga kebersihan jangan membuang sampah sembarangan dan kedepannya pihaknya akan programkan kegiatan membersihkan sampah- sampah disudut lingkungan yang ada di Kabupaten Muara Enim.

Sementara, sebelum menyampaikan laporan selaku Ketua pelaksana Ir. Teguh Teguh Sumitro. MM juga mengucapkan selamat datang dan rasa terima kasih yang tak terhingga, atas kehadiran Bapak Bupati Muaraenim, Ketua PKK Kabupaten Muaraenim, Kepala Dinas Perikanan Sumatra Selatan dan para tamu undangan lainya telah menyempatkan waktu untuk hadir didalam acara serunya Muara Enim Fisheries.

Dalam laporannya, Teguh menjelaskan kegiatan ini dilakukan selama 2 hari yang dimulai pada tanggal 23 sampai dengan tanggal 24 Februari 2019 dan kegiatan ini dikemes dalam bentuk 4 kegiatan, yaitu Lomba Mancing, Kontes Cupang Hias, Lomba masak serba Ikan, Bazar Produk Olahan Ikan.

“Untuk para Perseta lomba Ikan cupang Hias sebanyak 240 Ikan untuk para Perseta juga diikuti dari luar Sumatra Selatan Jakarta dan Kabupaten Kota tetangga,” rincinya.

Masih katanya untuk lomba Mancing ikan dilepas sebanyak 1,5 ton yang terbagi 4 jenis ikan, ikan mas, ikan Lele, Ikan Nila, ikan Paten, untuk yang dilombakan hanya ikan Mas dan Nila.

“Dengan digelarnya kegiatan ini diharapkan bisa meningkatkan potensi pariwisata luar yang datang untuk melihat Kabupaten Muara Enim dan meningkatkan perekonomian masyarakat Kabupaten Muara Enim” harapnya.

Pantuan BBCom, Kegiatan ini diisi berbagai perlombaan, yaitu Lomba Mancing, Kontes Cupang Hias, Lomba masak Serba Ikan, Bazar Produk Olahan Ikan, terpantau di lokasi Bupati Muara Enim didampingi Ketua PKK Muaraenim berserta Jajaranya, langsung terjun dan memantau ke Stand- stand Lomba dan melepas bibik ikan di Kolam Retensi. (ADV/Vin/Nia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here