SMAN 4 TALANG UBI DI WAJIBKAN SHOLAT SUNNAH

233
Metropolisindonesia.com,PALI Dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan seluruh murid di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 4 talang akar diwajibkan sholat sunnah seperti  Sholat Dhuha sebelum jam belajar  dimulai, jika ada murid yang tidak ikut melaksanakan maka akan dikenakan sangsi dari sekolah dengan membayar uang secara sukarela dan uang suka rela ini dipergunakan untuk membeli kelengkapan sholat,Hal ini dikatakan Kepala Sekolah Rusdiono MPd.
“Memang dari sekolah telah mewajibkan sholat sunnah, sholat ini merupakan program unggulan sekolah, untuk menjadikan siswa – siswi disini sebagai contoh taladan untuk sekolah yang lain. Untuk sangsi bagi siswa yang tidak ikut sholat sunna maka harus membayar denda uang secara sukarela, uang sangsih itu dikumpulkan untuk membeli sajadah, dan fasilitas ibadah dan lain – lainya, ” ucapnya.
Dia juga berterima kasih kepada pemerintah, yang telah membantu pembangunan gedung sekolah, untuk saat ini sekolah sudah mempunyai gedung 3 lokal kelas,  1 labor, 1 lobi, 1 ruangan guru dan kepala sekolah.
“Saya selaku kepala sekolah hanya bisa berharap dan mengusulkan tempat ibadah seperti mushola juga penambahan lokal yang masih kurang, serta pengerasan lapangan sekolah agar para siswa dapat melakulan kegiatan seperti, upacara dan kegiatan olahraga dengan nyaman, dimana sekolah yang sampai saat ini belum ada pagar,kami dari pihak sekolah juga berharap kepada pemerintah untuk menamba jumlah ruangan lagi karna saat ini sekolah masi kekurangan ruang kelas,’harapanya.
Saat ditemui awak media METROPOLIS INDONESIA kepsek pun mengatakan bahwa di sekolah ini memiliki 144 siswa dan siswi, walaupun sekolah ini baru namun jumlah siswa disini lumayan banyak, dan kami disini sangat kekurangan guru pns karna sekolah ini hanya memiliki 1 guru pns, ” harapan saya kedepanya agar pemerintah mengirimkan guru pns untuk mengajar disini, karna memang sekolah  ini sangat kekurangan akan guru PNS.
.
Salah satu siswa yang di tanyai membenarkan jikalau memang aturan disekolah ini sangat tegas, misalnya kami parah siswa – siswi di wajibkan sholat sunnah, mengikuti kegiatan semacam olahraga, namun kami senang sebab para guru disini semuanya baik,terangnya (Noralita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here