Tim Inovasi Pemkab Muara Enim Juara I TTG Ke XV Tingkat Provinsi Sumsel

148

METROPOLISINDONESIA.COM,MUARA ENIM – Alhamdulillah, Berkat kerja sama, kerja keras dan kerja cerdas Tim Inovasi Kabupaten Muara Enim yang dimotori Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) berhasil meraih Juara I se-Prov Sumsel dalam rangka Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) ke-XV Tingkat Provinsi Sumatera Selatan tahun 2019.

yang berlangsung di Alun-alun Kota Pangkalan Balai Kabupaten Banyuasin yang kemarin dibuka langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru, kegiatan tersebut berlangsung selama tiga hari tanggal 22 s.d 24 Agustus 2019.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Muara Enim saya mengucapkan terima kasih kepada para Inovator yang telah mempersiapkan TTG Kabupaten Muara Enim dengan sebaik mungkin sehingga bisa meraih Juara I, ujar M Tarmizi Ismail selaku Kepala Balitbangda Kabupaten Muara Enim.

Ia menjelaskan, terdapat lima alat TTG yang kita tampilkan yaitu Alat untuk membuat Tepung Ekstrak Jahe Merah (Jahera), Alat Penyedot Potongan Besi, Alat Pemotong Rumput Tenaga Surya, Lampu Hemat Energi dan Zat Perangsang Perakaran Pertumbuhan Tanaman.

“Ini belum selesai, ungkap Tarmizi. ini merupakan langkah awal kita untuk menuju yang terbaik di Tingkat Nasional karena TTG Kabupaten Muara Enim akan dikirim mewakili Provinsi Sumsel pada TTG Tingkat Nasional di Provinsi Bengkulu Bulan September mendatang.”

Terkait TTG Tingkat Nasional nanti, tambah Tarmizi. pihaknya tetap berkoordinasi dengan Provinsi Sumsel untuk mematangkan persiapan pada TTG Tingkat Nasional nanti, semoga kedepan alat yang kita ciptakan ini akan bisa dikembangkan lagi dengan suport pihak terkait sehingga bisa dipakai dan bermanfaat bagi masyarakat kita.(Ora)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here