Tingkatkan Pengamanan Kantor Gubernur Sumsel Gunakan Metal Detektor

352

Metropolisindonesia.com,Palembang — Pasca ditangkapnya terduga teroris oleh Jajaran Polda Sumsel, pengamanan disejumlah perkantoran diperketat. Begitu juga dengan Kantor Gubernur Sumsel yang meningkatkan pengamanan terutama pada pos jaga dan pintu masuk kantor.

Plh Kasat Pol PP Provinsi Sumatera Selatan, Leni Milana, mengungkapkan, beberapa titik yang menjadi fokus pengamanan utama diantaranya Kantor Gubermur, Griya Agung, rumah dinas Gubernur, rumah dinas Wakil Gubernur, rumah dinas Sekretaris Daerah dan sejumlah kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) strategis.

Leni mengatakan, peningkatan pengamanan dilakukan dengan menambah jumlah personel hingga 100 persen. Selain itu, pemeriksaan terhadap pengunjung pun semakin diperketat dengan memeriksa barang bawaan dengan metal detector.

“Petugas piket dalam satu hari biasanya 30 orang, sekarang kami tambah dua kali lipat jadi 60 orang. Khusus untuk di Kantor Gubernur dan Griya Agung, pengunjung diperiksa dengan metal detector,” ucap Leni, Selasa (15/5).

Peningkatan pengamanan juga dilakukan dengan melakukan patroli disekitar rumah ibadah. Petugas patroli secara aktif berkoordinasi dengan warga untuk memantau kondisi lingkungan. Bila ditemukan indikasi yang mencurigakan terkait aksi teror, petugas patroli ditugaskan untuk meneruskan kepada pihak kepolisian.

“Patroli dilakukan tiga kali sehari pada pagi, siang dan malam hari. Tidak hanya personelnya, titik lokasi patroli pun kami tambah. Titik rawan di pusat pemerintajan, perbelanjaan dan pusat pelayanan publik,” jelasnya.

Sekitar 200 personel Sat Pol PP Provinsi Sumatera Selatan dikerahkan untuk peningkatan kewaspadaan aksi teror. Mereka yang ditugaskan dilengkapi dengan senjata peluru hampa, pentungan dan perlengkapan PHH.

“Kami mohon maaf bila tamu merasa tidak nyaman dengan ketatnya pemeriksaan. Ini sebagai bentuk kewaspadaan agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan,” tukasnya.(MI02/nia)

Editor : Malvin Mamora Baraf

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here