Wakil Walikota Palembang Kunjungi Bulog Pastikan Stok Aman Jelang Ramadhan dan Idul Fitri

62

METROPOLISINDONESIA.COM,PALEMBANG – Wakil Walikota Palembang Ibu Fitrianti Agustinda,S.H. Kunjungi PT.Bulog Di jalan Perintis Kemerdekaan Kelurahan Duku Kecamatan Ilir Timur 3 Palembang.

Saat di wawancara awak media Wakil Wali Kota Palembang didampingi oleh Eko Hari Kuncahyo Pimpinan Wilayah Kanwil Bulog Sumsel Babel dan dinas terkait mengatakan Bulog kembali hadir seperti biasa setiap tahun saat menjelang puasa ,Idul Fitri dan hari-hari besar lainnya ataupun kondisi-kondisi yang kita hadapi untuk terkait masalah pangan kebutuhan pokok terutama saya hadir di Bulog untuk memastikan bahwa Kondisi kebutuhan pokok terutama beras, gula, minyak dan daging beku, pada prinsipnya kami pemerintah kota Palembang terus berupaya untuk mencukupi kebutuhan pokok masyarakat menjelang Ramadhan ,Idul Fitri dan hari-hari besar lainnya,maka nya kita hadir disini.

Tadi juga saya sudah berbincang-bincang dengan Pimpinan Bulog atau Kepala Bulog, pada prinsipnya sampai dengan akhir tahun kondisi aman jadi masyarakat tidak usah cemas dan khawatir, segala usaha tengah kami lakukan termasuk kita melaksanan kegiatan misalnya kita datangi gudang-gudang terutama untuk masalah minyak.

Kita datangi gudang-gudang yang memang mereka juga menjadi distributor besar dan kita minta untuk nanti nya lebih memenuhi kebutuhan dari masyarakat kota Palembang,dan kita juga dari Pemerintah kota Palembang juga mengadakan operasi pasar bersama dengan Bulog seperti beras,gula minyak ini semua supaya dari stabilitas harga dari kebutuhan pokok kita betul-betul relatif sama dan standar jangan sampai ada kenaikan,” ujarnya.

Sementara itu Eko Hari Kuncahyo selaku Pimpinan Wilayah Kanwil Bulog Sumsel Babel mengatakan, bahwa untuk stok bahan pokok di Bulog Sumsel ini relatif aman ,cukup aman khusus untuk beras itu 20 ribu ton selama 6 bulan kedepan, itupun kita tambah stoknya di luar beras kita ada gula,daging,terigu, itu cukup untuk menghadapi ramadhan dan idul Fitri.

Dan juga daging kerbau yang di minta sebanyak 200 ton tapi yang datang sudah 40 ton dan sisanya masih dalam perjalanan,” ujarnya.

masyarakat tidak perlu cemas untuk memenuhi Kebutuhan pokok bulan puasa dan Idul Fitri besok, Bulog akan selalu siap hadir untuk melayani masyarakat secara tercukupi dan tidak berlebihan karena di luar stok beras itu kita tidak ada perintah untuk menugaskan menstok tapi kita mensupport untuk berpartisipasi melayani.

Kami tetap mohon kepada jajaran Pemerintah daerah dan Ibu Wali Kota mohon untuk kelancaran kepada kami distributor ini, jangan sampai tidak di support karena kita sendiri susah untuk menyediakan kalau tidak di support oleh Pemerintah,pungkasnya.(VIN) EDITOR/POSTING : MALVIN MAMORA 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here