Walikota Palembang H. Harnojoyo Buka MTQ Tingkat Kota Palembang 2020

117

METROPOLISINDONESIA.COM,PALEMBANG – Bertempat di Pelataran benteng Kuto Besak (BKB) kelurahan 19 Ilir Kecamatan Bukit Kecil Kota Palembang Sumatera Selatan Sabtu, 22 Februari 2020 pukul 19.30 Wib telah berlangsung kegiatan acara Pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an ( MTQ ) tingkat Kota Palembang Tahun 2020 yang dibuka langsung oleh Walikota Palembang H. Harnojoyo dengan jumlah peserta 453 orang dari 18 Kecamatan.

Acara yang dihadiri walikota Palembang H.Harnojoyo Penceramah yang dikenal sebagai artis dangdut H. Rhoma juga dihadiri Kamenag Prov. Sumsel di Wakili, Ketua DPR Kota Palembang,
Rektor UIN Raden Fatah Palembang serta Sekda Kota Palembang.

Selain itu kegiatan ini dihadiri Danlanal Palembang diwakili Kapten PM Salam, Danlanud Plg di Wakili Kadispers, Dandenpom Plg di Wakili Pasi Tuud, Kejaksaan negeri Kota Palembang, Dandim 0418/Plg di wakili Danramil 07-Sukarami,
Camat se-Kota Palembang beserta Tokoh Agama, Tokoh daerah, Tokoh masyarakat Kota Palembang.

Rangkaian kegiatan acara meliputi Pembukaan, Doa, Pembacaan Kalam Ilahi, Penceramah H. Rhoma Irama dan Acara selesai.

Walikota Palembang H.Harnojoyo Menyampaikan dalam kata sambutannya ” MTQ sudah membudaya di Palembang sehingga syiar untuk membumikan Al Quran di Palembang dapat terwujud sesuai dengan keinginan Pemkot Palembang dalam mewujudkan Palembang Darussalam”ujarnya.

Diharapkan oleh Walikota Palembang dalam penyampaiannya ” Mudah-mudahan melalui MTQ ini mencetak dan melahirkan qori-qoriah, hafidz-hafidzah yang baik. Mari kita tingkatkan syiar dalam mengagungkan Al Quran di Palembang”,ungkapnya.

“Saya berharap, hakikat dan makna tujuan dari mensyiarkan Al Quran ini harus dipegang teguh benar dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari”.

Harno juga mengajak warga Palembang untuk mensukseskan sholat subuh berjemaah dan memakmurkan mesjid di Palembang. Tujuan kegiatan Meningkata iman dan takwa umat Islam, Memeperat tali silatuh rahmi, Meningkatkan seni baca dan tulis alquran juga Memilih dan menyeleksi peserta terbaik untuk mengikuti Musabaqoh Tilawatil Qur’an tingkat Provinsi.
Penggutingan Pita SIABU EXPO Darusallam Oleh Walikota Palembang H. Harno Joyo dan H. Rhoma Irama pada pukul 22.35 Wib

Pembukaan Musabaqoh Tilawatil Quran tahun 2020 telah selesai dalam keadaan aman dan lancar.
Kegiatan Musabaqoh Tilawatil Qur’an tingkat Kota Palembang berlangsung selama 1 Minggu, dari tanggal 22 s.d 29 Februari 2020. Selama kegiatan Musabaqoh Tilawatil Qur’an Terdapat stand Pameran Siabuh Expo Darusallam.(IKA) EDITOR/POSTING : MALVIN MA 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here