Metropolisindonesia.com,Prabumulih Untuk meningkatkan mutu wartawan, khususnya dalam memberikan informasi yang terbaik, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sumsel, melantik Mulwady menjadi Ketua PWI Kota Prabumulih, Senin (19/11/2018).
Pelantikan PWI kota Prabumulih,yang dilantik langsung oleh Sekjen PWI Sumsel Firdaus Qomar S. Pd I, M. Si, dan disaksikan Walikota Prabumulih Ridho Yahya MM, dilaksanakan di gedung kesenian rumah dinas (pendopoan) Walikota Prabumulih , Ketua PWI Sumsel Oktaf Riady melalui Sekjen PWI Sumsel Firdaus Qomar SPd I, M. Si, mengucapkan selamat kepada pengurus PWI Kota Prabumulih, semoga bisa amanah dan menjalankan program – program kerja PWI itu sendiri.

“Dengan adanya pelantikan organisasi profesi ini dapat menciptakan wartawan yang profesional dan proposional serta wartawan yang dapat memberikan informasi yang benar, tidak menyebarkan hoax, dan harus memberikan informasi yang berimbang, ”

Firdaus juga berharap pemerintah Kota Prabumulih, jangan takut dengan pemberitaan yang miring, akan tetapi pemberitaan ini bisa memotivasi pemerintah kabupaten maupun kota, bisa meningkatkan mutu pembangunan daerahnya. “Sebagai wadah organisasi profesi ini, harus bisa melatih dan membina, wartawan agar lebih baik, jangan sampai wartawan memberikan informasi yang tidak sesuai dengan fakta, kalau bisa wartawan harus menghindari berita opini, ” ujarnya.
Sementara itu ketua PWI kota Prabumulih terpilih Mulwady, berterima kasih kepada PWI Sumsel, yang berkenan meluangkan waktunya untuk hadir, serta melantik kepengurusan PWI kota Prabumulih. “Semoga jabatan yang diemban ini, bisa menjadi contoh dan bisa tauladan, serta memberikan motivasi teman – teman (wartawan), agar lebih bisa bekerja profesional dan proposional lagi, ” cetusnya”
Sementara itu wali kota prabumulih Ridho Yahya MM dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang tidak terhingga kepada Ketua PWI yang terpilih baru tiga minggu pemilihan sekarang sudah dilantik.
Ridho yahya juga menyampaikan akan memberikan suport dan back up penuh seluruh kegiatan PWI Prabumulih agar bisa professional dan termaju dari PWI Kabupaten/Kota lain.(yasandi) Editor/Posting : Malvin Mamora Baraf

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here