Aliansi Pemuda Peduli Palembang Gelar Aksi Damai di Kejati Sumsel,Terkait Indikasi Pungli Dana Bos di Dinas Pendidikan Kota Palembang

684

METROPOLISINDONESIA.COM,PALEMBANG – Puluhan Massa yang Mengatas namakan Aliansi Pemuda Peduli Palembang (AP3) Datangi kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumsel menggelar aksi damai untuk menyampaikan aspirasi terkait tuntutan indikasi pungutan liar (Pungli) dana Bos yang terjadi di dinas pendidikan Kota Palembang, Kamis (07/11/19).

Dalam orasinya, koordinator aksi (Korak) Rubi Indarta mengatakan jika pihaknya mendesak agar indikasi pungli di dinas pendidikan Kota Palembang harus diusut tuntas. “Usut tuntas indikasi korupsi dan pungli yang dilakukan DR dan SP terhadap kepala sekolah (Kepsek) Sekolah Dasar (SD) di Palembang,” ucapnya.

Menurut Rubi, AP3 memiliki video dan bukti lainnya yang dilakukan oleh oknum yang bercokol di dinas pendidikan Kota Palembang. Setiap dana BOS turun, oknum tersebut meminta jatah. “Tangkap dan penjarakan oknum dinas pendidikan Kota Palembang yang membuat laporan pertanggungjawaban dana Bos dan LPJ BOS. Jangan biarkan Kepsek SD se Kota Palembang menderita karena harus melakukan setoran setiap menerima dana BOS,” ungkapnya.

“Kami juga mempunyai bukti diatas kertas jika adanya penyetoran terhadap oknum dari para Kepsek Sekolah Dasar (SD). Kami minta usut tuntas kasus ini, kami antarkan bukti dan faktanya. Kami yakin di Kejati ini masih ada orang-orang yang peduli akan memberantas korupsi. Kami tidak sebarkan bukti ini karena takut Kepsek akan terancam dan kami juga takut terkena undang undang ITE,” tegasnya.

Hal serupa juga dituturkan oleh koordinator lapangan (Korlap) Rusdy, menurutnya dalam waktu dekat video rekaman bukti adanya pungli yang dilakukan oleh oknum dinas pendidikan. “Akan kami copy terlebih dahulu bukti itu, baru kami serahkan kepada pihak Kejati. Setelah itu kami minta agar Kejati menangkap dan menahan oknum yang ada dinas pendidikan Kota Palembang tersebut,” terangnya.

Dalam Orasi yang di sampaikan Syaiful, menyampaikan tangkap dan penjarakan siapapun yang terlibat indikasi korupsi atau pungli di dinas pendidikan kota palembang,kami akan memonitor indikasi tersebut hingga di usut tuntas,selain itu beliau menyerahkan kertas tuntutan aspirasi yang di terima kepala kejaksaan tinggi yang di wakili koordinator badan intelijen kajati sumsel,Irfan Wibowo.

Aksi tersebut di sambut hangat oleh Koordinator badan bagian intelejen Kejati Sumsel, Irfan Wibowo mengatakan jika dirinya yang baru satu minggu bertugas di Kejati Sumsel ini telah diperintahkan oleh kepala kejaksaan tinggi (Kajati) Sumsel. Untuk menindak lanjuti menangani menerima laporan pengaduan masyarakat terkait adanya dugaan tindak pidana korupsi,kami akan bekerja untuk memberikan yang terbaik di bumi sriwijaya ini, aksi AP3 pada saat ini mengenai adanya Dugaan pungli dana bos di Diknas Pendidikan Kota Palembang dan permasalahan ini akan ditindak lanjuti saat di wawancara awak media METROPOLIS INDONESIA “Aksi kami terima dengan baik, dan kami Kejati menunggu secepatnya bukti dari pada apa yang disampaikan,” Tegasnya.

Sementara Itu Kabid SD Diknas Pendidikan Kota Palembang Bahrain saat di konfirmasi diruang kerjanya rabu (6/11) mengatakan masalah ini sudah diketahui oleh Kepala Dinas dan instansi terkait lainnya itu hak nya Mereka untuk menyampaikan Aksinya.
kemudian awak METROPOLIS INDONESIA Keruangan Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang untuk konfirmasi terkait permasalahan ini,Bapak tidak bisa ditemui Bapak mau rapat ke PGRI dan keluar dari pintu belakang ujar stafnya.(TIM) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here