Alpian Maskoni Ketua IMI Sumsel 2022-2026 Terpilih Secara Aklamasi

109

METROPOLISINDONESIA.COM,PALEMBANG – Acara Rapat Pleno Musprov IMI Sumsel (Musyawarah Provinsi Ikatan Motor Indonesia Sumatera Selatan) di Hotel Remington Palembang Provinsi Sumatera Selatan, Rabu (2/2/2022), Mengusung Tema Dengan Pelaksanaan Musprov IMI Sumsel 2022 Ayo Kita Gairahkan Kembali Olahraga Otomotif di Sumatera Selatan.

DihadiriKadispora Sumsel Drs H Akhmad Yusuf Wibowo MSi, penasehat lMI Sumsel Anto Bambang Utoyo, Syahrial BP Peliung, Direktur Organisasi PP IMI Nasrul Fuad, Ketua IMI Sumsel Augie Bunyamin Yahya, Dirlantas Kombes Pol M Pratama Adhyasastra SIK, Dir Intelkam Polda Sumsel Kombes Pol Iskandar F Sutisna SIk Serta Peserta 17 Klub dan Tamu undangan lainnya.

Walikota Pagaralam Alpian Maskoni SH dinyatakan Terpilih secara aklamasi sebagai Ketua IMI Sumsel Periode 2022-2026.

Meski sudah dipastikan Walikota Pagaralam Alpian Maskoni SH maju sebagai calon tunggal Ketua IMI Sumsel, 17 klub peserta tetap antusias mengikuti pada Musprov dengan pimpinan sidang Augie Bunyamin, Anto Bambang Utoyo, dan Amriza Nursatya.

Tahapan tata tertib tetap dibacakan.
Namun para peserta Musprov antusias dan semangat selalu mendukung yang disampaikan pimpinan sidang sehingga tidak memakan waktu panjang.

“Alhamdulillah peserta Musprov yang terdiri 17 klub yang sah yang disampaikan PP IMI telah bermusyawarah dan bermufakat dan telah menunjuk calon tunggal saja yaitu Pak Alpian Maskoni,” ungkap Ketua IMI Sumsel, Augie Bunyamin Yahya.

Setelah berkoordinasi dengan Dirlantas, diakui Augie ada kesenjangan selama tiga tahun karena terakhir program IMI dan Dirlantas.

IMI tidak bisa lepas dengan Dirlantas terutama program-program keselamatan berkendaraan.”Insya Allah dengan kepemimpinan Pak Alpian kita akan lanjutkan kembali dan beliau sudah banyak bicara dengan Pak Dirlantas. Insya Allah ini akan terwujud dalam waktu yang cepat,” kata Augie yang juga Sekretaris Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Sumsel.

Kemudian juga ada program hasil Munaslub PP IMI dan telah disampaikan kepada Ketua IMI Sumsel terpilih bahwa akan segera ditindaklanjuti dan dalam tahun ini akan dibentuk Pengcab-Pengcab di setiap kabupaten/kota.

Pimpinan sidang lainnya yang juga penasihat lMI Sumsel Anto Bambang Utoyo berharap kepengurusan baru nanti bisa mengembalikan IMI ke marwahnya IMI zaman dulu.
Dalam arti kata kekompakan sinerji, bermutu dan berkualitas.

“Bukannya yang kemarin tidak. Cuma kemarin kan banyak covid. Tetapi sekarang ini ke depan banyak kerjasama di dalam team worknya sendiri pun harus yang terbaik dan menghasilkan juga atlet-atlet yang terbaik didukung sarana dan prasarana yang ada,” kata Anto yang mantan Ketua IMI Sumsel.

Ia mengingatkan walaupun Ketua IMI ini Walikota Pagaralam, harus punya waktu untuk mengurus Pengprov IMI Sumsel.

Dia juga harus menunjuk Ketua Harian, Pelaksana Harian, atau Sekretaris ataupun Bendahara yang terbaik untuk dia yang dapat bekerjasama guna majunya IMI Sumsel yang akan datang.

Dirlantas Kombes Pol M Pratama Adhyasastra SIK Mengatakan kita akan menggairahkan kembali event-event di sumsel ini bisa lebih eksis kedepannya,tidak hanya dari segi rekreasinya tapi harapan kita prestasinya bisa kita tingkatkan apalagi kita punya sarana di jakabaring dan kita juga pernah menggelar event Internasional dan mudah-mudahan Palembang menjadi pelopor sebagai kegiatan yang berprestasi di Indonesia.

Musprov IMI Sumsel 2022 ini dibuka Kadispora Sumsel Drs H Akhmad Yusuf Wibowo MSi, dihadiri penasihat lMI Sumsel Anto Bambang Utoyo, Syahrial BP Peliung, Direktur Organisasi PP IMI Nasrul Fuad, Ketua IMI Sumsel Augie Bunyamin Yahya, Dirlantas Kombes Pol M Pratama Adhyasastra SIK, Dir Intelkam Polda Sumsel Kombes Pol Iskandar F Sutisna SIk, Ketua IMI Sumsel terpilih periode 2022-2026 yang juga Walikota Pagaralam Alpian Maskoni SH, dan perwakilan 17 klub, dan Kowil dari 17 kabupaten/kota.

Sebelum ditetapkan sebagai ketua terpilih, Ketua Tim Penjaringan Bakal Calon Ketua IMI Sumsel Haristian menyampaikan rekomendasi nama Alpian Maskoni SH sebagai calon tunggal yang telah diverifikasi dan didukung 17 klub untuk memimpin IMI Sumsel periode 2022-2026, yang kemudian ditetapkan secara aklamasi.

Selanjutnya ada beberapa nama ditetapkan sebagai tim formatur untuk menyusun kepengurusan IMI Sumsel yakni Alpian Maskoni, Augie Bunyamin Yahya, Anto Bambang Utoyo, Candra Dewana, Hendrik, dan Iqbal.(MORA) EDITOR/POSTING : MALVIN MA 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here