Candi Bumi Ayu Sudah Dikenal Sampai Ke Manca Negara

207
metropolisindonesia.com,PALI – Ada Turis asal kota jepang, yang mengunjungi candi bumi ayu, di Kecamatan Tanah, turis tersebut sangat senang, dan jarang sekali kebudayaan yang ada tetap dilestarikan, Hal ini dikatakan Drs Suprihyatno Kadin Kebudayaan dan Pariwisata, Rabu(7/3/2018).
“Adapun turis yang berasal dari Universitas Tokyo, turis sebanyak 9 orang, turis ini datang langsung ke kabupaten Pali untuk mengunjungi serta meneliti keanekaragaman kebudayaan yang ada, setelah dari Candi Bumi Ayu, ┬áKecamatan Tanah Abang kabupaten PALI, para turis ini langsung akan ke Medan, Jambi, Palembang, Jakarta, dan pulang ke kampung halamannya, “ucapnya.
Dia menambahkan mereka sangat terkesan dengan peninggalan cagar budaya, yang dibuat di 9 hingga 13 abab,dan mereka pun siap mencarikan donatur, serta juga siap mempromosikannya.
“Setelah melihat keragaman candi tersebut, akan membawa rombongan lebih banyak lagi, sebab sejarah candi ini cukuplah panjang, dan keunikkan bangunan pun tetap utuh, serta memiliki historisnya, ” tuturnya. (Nora/Rangga)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here