Danrem 044/GAPO Mengikuti Rapat Evaluasi Pelaksanaan PPKM Skala Mikro

85

METROPOLISINDONESIA.COM,PALEMBANG – Komandan Korem 044/Gapo Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji S.I.P., S.Sos mengikuti rapat evaluasi pelaksanaan PPKM skala mikro, senin malam (10/5/2021)

Kegiatan rapat ini bertempat Gedung Jenderal Sudirman Makodam lk/Swj Jl. Jenderal Sudirman Km 2.5 Palembang. Yaitu Rapat Evaluasi Pelaksanaan PPKM Skala Mikro dan Operasi Penyekatan Peniadaan Mudik Dalam Rangka Hari Raya Idul Fitri 1442 H di Provinsi Sumatera Selatan.

Turut hadir pada rapat evaluasi tersebut Herman Deru, SH, MM Gubernur Prov. Sumsel, Mayjen TNI Agus Suhardi Pangdam II/Swj, Irjen Pol Prof. Dr. Eko Indra Heri S, MM Kapolda Sumsel, Harnojoyo Walikota Palembang, Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji S.I.P., S.Sos Danrem 044/Gapo, Wakapolda Brigjen Pol Rudi Setiawan SIK., S.H., Kasdam II/Swj Brigjen TNI Muhammad Zambroni, Para Asisten Kasdam II/Swj, Para pejabat utama Polda Sumsel, Kasiops Kasrem 044/ Gapo Kolonel lnf Ari Sudarsono. Danlanal Palembang yang diwakili oleh Mayor Reza Ali Aksa. Danlanud SMH Palembang yang diwakili oleh Letkol Eko Selamet Widodo, Kakanwil Kameneg Prov. Sumsel Putloro SH,. MPD, Para Kepala dinas Prov. Sumsel, Derektur PT. Angkasapura Palembang . Adi Candra, Waas Ops Kasdam II/Swj Letkol Inf M. A’an Setiawan. Dra. Lesty Nurainy Apt.,M.Kes Ka Dinas Kesehatan Prov. Sumsel, H. Iriansyah Ka Pelaksana BPBD Prov. Sumsel, H. Achmad Rizwan ,SSTP., M.M Ka Dinas Informasi dan Informatika Prov. Sumsel, Walikota Prabumulih yang di wakili oleh Asisten Sekda Prabumulih, Ka Dinkes Kota Palembang yang diwakili oleh Plt Kepala Dinas dr. Hj. Fauzia, M.Kes.

Pada rapat evaluasi ini Pangdam ll/Swj Mayjen TNI agus Suhardi menyampaikan, “Dalam upaya mengendalikan Pandemi Covid-19, Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19, rapat ini juga sebagai respon cepat dalam menangani Pandemi Covid-19 bersama Jajaran Pemkot dan TNI-Polri. PPKM berbasis Mikro tersebut juga diperkuat dengan pendirian Posko dimasing-masing Kelurahan, dengan tujuan mampu membantu Pemerintah Daerah untuk melakukan pengendalian Covid-19 serta pelaksanaan Testing, Tracing maupun Treatment (3T),”urainya.

Mayjen TNI Agus Suhardi juga mengajak semua pihak ikut berpartisipasi untuk menyukseskan program pemerintah mencegah masyarakat mudik dan menekan penyebaran covid-19. Ia mengajak semua pihak agar ikut dan bersama melakukan sesuatu guna mendukung program pemerintah, penyekatan peniadaan mudik dan upaya untuk menekan perkembangan Covid-19 yang di khwatirkan akan meningkat selama masih ada kerumunan dan pergerakan masyarakat pada saat mudik lebaran.

Sementara Danrem 044/Gapo yang diwakili oleh Kasi Opsrem 044/Gapo Kolonel lnf Ari Sudarsono memaparkan, Sesuai dengan dasar surat edaran dalam negeri No/800/2874/SJ tanggal 4 Mei 2021tentang pelarangan kegiatan buka bersama pada bulan ramadhan dan kegiatan open house/halal bilhalal pada saat idul fitri 1442 H.
Dalam kegiatan rapat evaluasi tetap mematuhi protokol kesehatan.(VIN) EDITOR/POSTING : MALVIN MA 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here