MetropolisIndonesia.com,PALI – Dalam rangka Mencegah Penyalahgunaan obat khususnya Narkoba, Dinas Kesehatan Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Pali), gelar bimbingan Teknis kepada seluruh OPD, Perangkat desa maupun Lembaga kemasyarakatan di Gedung pesos pertamina Pendopo, Selasa (10/7/2018).

Dr Muzakir selaku kadinkes mengatakan dengan mencegah Penyalahgunaan obat khususnya narkoba, perlu bimbingan Teknis, dan mengetahui bahwa jangan menyalahgunaan Penggunaan obat, seperti obat batuk, obat tidur dan lainnya.

“kegiatan bimtek ini diikuti oleh 150 orang peserta yang ikut Bimtek, untuk narasumber bimtek yakni Dinas Kesehatan,badan pom, BNN, kepolisian dan kejaksaan negeri Kabupaten PALI, ” ujarnya.

Dia menambahkan pali sudah memiliki IPWL dan dokter IPWL Yang siap membantu masyarakat, serta pemerintah telah Menyediakan konsuling melalui tim penggerak PKK sebagai Wadahnya.

“Narkoba atau jenis lainnya, sudah menyebar kedesa-desa Dan sudah merusak generasi muda, dia menghimbau kepada Orang tua, bekali anak dengan ilmu agama, semakin banyak Ilmu maupun pengawasan kepada anaknya, Bisa Menghindari Anak dari bahaya narkoba, ” himbaunya. (Noralita)

Editor : Malvin Mamora Baraf

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here