DKPTPH OKI Monotoring LTT Bersama PSP Kementrian RI

237

# OKI Akan Menjadi Lumbung Pangan Sumatera Selatan

MetropolisIndonesia.com,OKI – Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Sumsel .melalui Dinas Ketahanan Pangan Tanaman dan Holtikultural(DKPTH) Kabupaten OKI bersama Prasarana dan Sarana Pertanian(PSP) KEMENTERIAN Republik Indonesia(RI) mengadakan acara monotoring Luas Tambah Tanam(LTT) padi di Kecamatan Jejawi OKI, yang digelar lahan pertanian warga Kecamatan Jejawi. pada beberapa hari yang lalu.

Acara tersebut dihadiri oleh DIRJEN Prasarana dan Sarana Pertanian(PSP) KEMENTERIAN RI, Dr. Ir. Pending Dadi Permana, M.Eg, didampingi Kepala DKPTH OKI, Syarifudin SP. Msi, DKPTH Provinsi, Babinsa, serta staf DKPTH OKI, dan Para Petani Jejawi Kabupaten OKI.

Menurut DIRJEN Prasarana dan Sarana Pertanian(PSP) KEMENTERIAN RI, Dr. Ir. Pending Dadi Permana, M.Eg, menjelaskan,” OKI memiliki potensi lahan yang cukup luas yang bisa dimanfaatkan. “OKI memiliki potensi yang sangat luar biasa. Disini(OKI) ada rawa lebih yang sangat luas yang belum dikembangkan, karena rawa ini masih tergantung dengan iklim,” ungkapnya.

Oleh karena itu, lanjutnya, kedepan dirinya mengharapkan cuaca yang ada dapat kembali normal, sehingga rawa lebak yang belum dimanfaatkan tersebut agar dapat segera terealisasi,”ujarnya

Sementara itu, Kepala DKPTH Kabupaten OKI, Syarifudin SP. M.si menuturkan,” Ini semuanya belum dikerahkan secara maksimal, kalau sudah dimaksimalkan seperti tehnis irigasi ditambah beberapa hal sistem pendukung lainnya, kami yakin dan optimis hasil produksi akan jauh lebih banyak. Bahkan OKI, akan menjadi lumbung pangan Sumatera-selatan(Sumsel).Ujarnya.(MI02/nia)

Editor : Malvin Mamora Baraf

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here