Gubernur Jabar Ajak Masyarakat Jangan Golput

215

METROPOLISINDONESIA.COM,BANDUNG –  Pelaksanaan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta Pemilihan Legislatif (Pileg) secara serentak akan berlangsung pada Rabu (17/04) besok.

Gubernur Jawa Barat, Mochamad Ridwan Kamil memastikan bahwa pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) di Jawa Barat secara umum berlangsung aman, lancar dan kondusif serta mengajak masyarakat untuk bisa bersama-sama kembali setelah pencoblosan pada tanggal 17 April nanti.

“Setelah 17 April semua masyarakat bisa merapat, kembali bersatu, mari kita terima siapapun yg terpilih dan membuat Indonesia yang lebih juara dan memastikan secara umum Jabar kondusif,” katanya.

Menurut Gubernur, dari sisi keamanan wilayah Jawa Barat termasuk dalam wilayah rawan sedang dan relatif aman sehingga diharapkan kondisi ini bisa terus terjaga hingga selesainya proses Pemilu.

“Jabar masuk rawan sedang dan relatif aman, mudah-mudahan bisa terulang kembali dan menjadi contoh dengan penduduk terbesar, penyelenggaran terbaik dan teraman,” ucap Gubernur, dalam Jawa Barat Punya Informasi (Japri), di Lobi Gedung Sate, Selasa (16/04).

Gubernur mengajak kepada masyarakat Jawa Barat untuk tidak Golput dalam Pemilu besok tetapi datang langsung ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan menggunakan hak pilihnya sesuai pilihan masing-masing.

“Kita harap tingkat partisipasi masyarakat meningkat hingga 80% bisa tercapai, sebelumnya di Pilprea 2014 lalu partisipasi 70%,  dan Pilgub 2018 73%, mudah-mudahan di 2019 bisa lebih baik,” katanya.(MI33)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here