*Dalam Mewujudkan Sumsel Maju*

METROPOLISINDONESIA.COM,SUMSEL – Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru berharap terjalin sinergitas antara Pemerintah Provinsi Sumsel dengan kalangan insan pers yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dalam mewujudkan Sumsel Maju.  Hal tersebut diungkapkan Gubernur Sumsel Herman Deru SH MM, Senin (17/12) diruang tamu Gubernur saat menerima audensi Ketua Panitia Konferensi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumsel Anwar Raswan, Ketua PWI Oktaf Riady,Sekretaris Firdaus Komar.

Kedatangan mereka ini melapor kepada Gubernur Sumatera Selatan, terkait dengan akan segera berakhirnya kepengurusan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sumsel masa bhakti 2014-2019 dan segera diagendakan pemilihan ketua baru melalui Konferensi tingkat Provinsi (Konferprov) yang direncanakan digelar 26 Januari 2019 mendatang di Palembang.

Dengan didampingi staf khusus Gubernur Bidang Media dan Komunikasi Alfrenzi Panggarbesi, Plt. Karo Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Sumsel Drs. Iwan Gunawan Syaputra, M. Si, Kabag Humas Sekretariat Daerah Sumsel M. Iqbal Alisyahbana, HD menegaskan, wartawan merupakan mitra pemerintah yang banyak turut andil dalam percepatan pembangunan di Sumsel.

“Kemitraan antara pemerintah dengan wartawan sangat dibutuhkan dalam mendukung percepatan pembangunan. Saya ingin kita dapat bergandengan tangan dalam pembangunan baik bangunan fisik maupun non fisik di Sumsel ini,” ucapnya.

Herman Deru berharap kepengusan PWI Provinsi Sumsel mendatang dapat memperhatikan dua hal pertama, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tidak boleh terganggu. Sedangkan yang kedua PWI Sumsel harus sinergi dengan Pemprov Sumsel dalam segala hal demi kemajuan Sumsel.

“Dalam Konferprov nanti calon Ketua PWI bersainglah secara sehat. Saya selaku Gubernur Sumsel sebisa mungkin mendorong agar acara ini nantinya berjalan dengan lancar sesuai dengan harapan dan keinginan teman-teman,” ujarnya.(MI02/Nia)

Editor/Posting : Malvin Mamora Baraf

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here