MetropolisIndonesia.com,Sporty – Wow Keren Striker timnas Inggris Harry Kane resmi menyabet gelar top skor Piala Dunia 2018 dan berhak meraih Sepatu Emas dengan torehan enam gol.

Koleksi gol Kane tak bisa dikejar oleh para pesaingnya meski Inggris gagal tampil di laga puncak. The Three Lions sendiri hanya mampu finis di posisi keempat setelah kalah 0-2 dari Belgia di partai perebutan tempat ketiga.Kane mengemas enam gol dari enam pertandingan, tiga di antaranya tercipta lewat eksekusi penalti.

Kane langsung mencetak sepasang gol pada laga perdana Inggris saat melawan Tunisia dan dilanjutkan dengan hattrick ke gawang Panama. Sementara satu gol lainnya tercipta saat Inggris bermain imbang 1-1 lawan Kolombia di babak 16 besar. Pemain Tottenham Hotspur itu unggul dua gol dari pesaing terdekatnya saat ini Romelu Lukaku. Selain Lukaku, ada Denis Cheryshev (Rusia), Cristiano Ronaldo (Portugal), Antoine Griezmann, dan Kylian Mbappe yang mengemas empat gol.

Kane sudah menyamai rekor Gary Lineker di gelaran Piala Dunia 1986. Namun, rekor gol terbanyak di ajang ajang empat tahunan ini masih tetap dipegang oleh pemain Prancis, Just Fontaine, di tahun 1958 dengan catatan 13 gol.Striker 24 tahun itu menambah daftar top skor Piala Dunia yang gagal menjadi juara. Sejak Piala Dunia pertama digelar, hanya ada segelintir pemain yang dapat menyandingkan gelar top skor bersama dengan gelar juara dunia.

Daftar Pencetak Gol Piala Dunia 2018:

1. Harry Kane (Inggris) — 6 gol
2. Romelu Lukaku (Belgia) — 4
3. Denis Cheryshev (Rusia) — 4
4. Cristiano Ronaldo (Portugal) — 4
5. Antoine Griezmann (Prancis) — 4
6. Kylian Mbappe ( Prancis) —4
7. Mario Mandzukic (Kroasia) — 3
8. Ivan Perisic (Kroasia) — 3
9. Edinson Cavani (Uruguay) — 3
10. Diego Costa (Spanyol) — 3

(MI01) Editor : malvin Mamora Baraf

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here