KASREM 044/GAPO PIMPIN SERAH TERIMA KETUA DAN PENGURUS KOPERASI KARTIKA GARUDA DEMPO

111

METROPOLISINDONESIA.COM,PALEMBANG – Kepala Staf (Kasrem) Korem 044/Gapo Kolonel Inf Grandy Mangiwa pimpin acara serah terima ketua dan pengurus koperasi kartika Gapo, jumat (7/5/2021).

Acara serah terima pergantian ketua dan pengurus koperasi kartika Gapo ini bertempat di Balai Prajurit Makorem 044/Gapo Jl. Jenderal Sudirman Km 4.5 Palembang.

Pergantian ketua dan pengurus korepasi Kartika Gapo ini berdasarkan hasil Rapat Anggota Tahunan (RAT) Primkop Kartika Garuda Dempo pada 4 februari 2021 lalu, yaitu dari kaprim yang lama Letda Inf H. Samsul Rizal Kepada Ketua Koperasi yang Baru Letda Inf Margi Suharso.

Tutup Buku tahun 2020. Rapat Anggota Tahunan (RAT) adalah merupakan forum tertinggi bagi suatu koperasi, karena pada forum tersebut pengurus akan melaporkan hasil kinerjanya selama satu tahun dan seluruh anggota diberikan hak untuk menilai sekaligus memberikan saran dan pendapat demi kemajuan koperasinya. Selain itu, RAT juga dapat digunakan untuk merevisi AD/ART, menyusun rencana anggaran pendapatan dan belanja satu tahun kedepan serta memilih pengurus baru jika diperlukan.

Kasrem 044/Gapo Kolonel Inf Grandy Mangiwa dalam sambutannya menyampaikan, “Koperasi dikatakan baik dan sehat jika memenuhi tiga kriteria, yakni baik pelayanannya, akuntabel dan tertib administrasi serta maju dalam usahanya”, tuturnya.

Bagi para Pengurus, kata Kasrem, dituntut kemampuannya mengelola secara profesional yang berarti setiap individu harus memiliki etos kerja dalam mengupayakan kemajuan, memiliki daya juang dan daya saing. Begitu pula dengan pejabat Kepala Koperasi yang sudah ditunjuk untuk menggantikan pejabat lama,”imbuhnya.

“Pilihlah Kepala Koperasi yang tidak hanya baik, tetapi juga jujur dan yang lebih penting lagi memiliki jiwa wirausaha sehingga diharapkan mampu membuat ide atau inovasi-inovasi dalam memajukan koperasi,”ujar Kasrem.

Turut hadir pada acara serah terima ketua dan pengurus koperasi kartika Gapo, Kasrem 044/Gapo Kolonel Inf Grandy Mangiwa, para Kasi Kasrem 044/Gapo, para pasirem 044/Gapo, Dan/Kabalakrem 044/Gapo, Perwira, Bintara, dan Pns Korem 044/Gapo yang berjumblah 211 orang. Acara ini berlangsung tetap melaksanakan protokol kesehatan covid-19.(VIN/RILL) EDITOR/POSTING : MALVIN MA 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here