Kemenhub serius untuk memberantas truk ODOL bersinergi dengan Pemerintah Daerah

74

METROPOLISINDONESIA.COM,PALEMBANG – Dirjen Perhubungan Darat Budi Setiyadi mengatakan, Kemenhub serius untuk memberantas truk ODOL dan akan bersinergi dengan Pemerintah Daerah untuk bersama-sama meningkatkan keselamatan jalan.

“Kegiatan Rakornis menjadi momentum yang tepat untuk menegaskan kembali bahwa Kemenhub tegas untuk memberantas ODOL,” jelas Dirjen Budi.

HD Berharap Kepada Pengusaha Jasa Angkutan Agar Sadar Diri ,Bahwa Jalan itu di Bangun Dengan Uang Rakyat. Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru (HD) dalam Deklarasi mendukung pelaksanaan Zero Over Dimension Over Loading (ODOL),di halaman Griya Agung Sabtu (27/02/2021), mengatakan dan mengingatkan untuk para pengusaha truk agar mengurarangi tonase atau kelebihan muatan.

Dihadiri Direktur Jenderal Perhubungan Darat,Irjen Pol.Drs Budi Setiyadi,,SH,M.Si, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi dan 17 Kabupaten dan Kota se Sumsel,Kejati dan undangan terkait.

Disamping itu beliau juga telah meminta kepada Dirjen darat usulan yaitu penambahan usia,hal ini disebabkan usia yang telah bertahun tahun di angkutan ,bisa menyebabkan rem blong,tidak kuat untuk menanjak ini juga menjadi pokok permasalahan ujar beliau.

Kita juga berharap untuk masyarakat dan Lembaga Swadaya Masyarakat ( LSM) agar ikut mengawasi kinerja dari tenaga Dinas Perhubungan ( dishub) dan Polantas .Tidak cukup hanya mereka ,yang harus mengawasi luasnya wilayah sumsel yang hanya diawasi secara administrasi ungkap HD.

HD juga berharap kepada pengusaha angkutan agar dengan penuh kesadaran diri,bahwa jalan itu di bangun dengan uang rakyat.Jangan sampai dirusak oleh ego atau mau menang sendiri dari beberapa pihak pengusaha khususnya pengusaha angkutan truk.

Tak lupa HD mengucapkan terima kasih kepada Dirjen darat yang telah melakukan inisiasi Deklarasi seperti ini.Karena telah membantu pemerintah Provinsi dan kabupaten Kota ,untuk membantu kita semakin bersemangat untuk menyelaraskan antara standarisasai kontruksi dengan standarisasi batas angkutan. Kalau dua- duanya jalan bareng,saya yakin apa yang kita bangunkan akan dapat bertahan lama dan jiwa masyarakat pengguna jalan yang beraktifitas akan terselamatkan pungkasnya.(YHANTI M) EDITOR/POSTING : MALVIN MA 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here