Ketua DPD REI Sumsel Targetkan 15 Ribu Unit, 11 Ribu Unit Sudah Terealisasi Akad Kredit

32

METROPOLISINDONESIA.COM,PALEMBANG – Ketua DPD REI Sumsel Zewwy Salim mengatakan, untuk realisasi di tahun 2021 yang mana MBR itu sudah menyentuh 70% dari target kami DPD REI Sumsel. “Ya sebelumnya di awal tahun kami menargetkan 15 ribu unit sampai hari ini kami sudah menyentuh hampir 11 ribu unit terealisasi akad kredit.

Kami masih memiliki waktu Kurang lebih 3 bulan untuk mengejar 30% lagi dan kami tetap optimis angka tersebut akan tercapai karena waktu masyarakat masih besar untuk memiliki rumah,” ujar Zewwy Salim Selasa (28/9/2021) Palembang.

Lanjut Zewwy, 30% didominasi oleh siapa saja pembelinya, 30% itu masyarakat MBR itu terbesar, karena penjualan kita hampir 80% sampai 85% itu rumah MBR. “Sekarang perumahan MBR itu bermain di pinggiran Kota Palembang yang sudah berbatasan dengan Banyuasin seperti Gandus, Jakabaring, Talang Jambi, Mata Merah, Merah Mata, Talang Kramat dan daerah di sekitaran Kota Palembang.

Untuk kendalanya sendiri masih terkait dengan perizinan, yang mana pemerintah pusat sudah mengeluarkan peraturan terkait dengan sistem baru secara online. Online dari IMB ke CBG ini butuh koordinasi yang baik dan bersinergi dengan pemerintah provinsi kabupaten kota yang butuh mana bahwa PBG ini butuh waktu.

Untuk itu kami akan mensosialisasikan kepada anggota dalam waktu dekat ini dengan menggandeng Dinas Perkim dengan BPN untuk melakukan sosialisasi melalui zoom ke seluruh anggota REI DPD Sumsel. Mudah-mudahan permasalahan ini tidak akan lama selesai,” tutup Zewwy Salim.(RILL/IKA) EDITOR/POSTING : MALVIN MA 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here