Ketua Satgas Pencegahan Kekerasan Seksual Unsri Sosialisasi Permendikbud No 30 Tahun 2021 Kepada Dosen dan Tendik Fisip Unsri

46

METROPOLISINDONESIA.COM,INDRALAYA – Sosialisasi mengenai Peraturan Menteri Pendidikan dan kebudayaan RI Nomor 30 Tahun 2021 tentang pencegahan Kekerasan seksual dilingkungan perguruan tinggi,berlangsung di ruang H.Gustam Idris ,SH.M.Hum Kampus Fisip Unsri Indralaya Senin (13/12/2021).

Acara sosialisasi ini merupakan yang pertama dilakukan dikampus Unsri,mengingat boomingnya kekerasan seksual di kampus seluruh Indonesia

Ketua Satuan Tugas (satgas) pencegahan kekerasan seksual dilingkungan perguruan Tinggi,Prof.Dr.Alfitri,M.Si yang juga Dekan Fisip Unsri menyampaikan dalam paparannya ” sebagai insan akademis harusnya kita menjaga Marwah dan kewibawaan perguran tinggi.Jangan sampai menggunakan Kewenangan yang kita miliki untuk memenuhi hasrat seksual yang bertentangan dengan norma hukum dan sosial dalam masyarakat.
“Sanksinya tidak main-main bisa diberhentikan sebagai PNS jika terbukti di pengadilan apalagi jika dijerat dengan UU Khusus Pornografi” terang Prof.Dr Alfitri,M.Si.

Lebih lanjut Dekan Fisip Unsri yang baru dilantik beberapa bulan yang lalu ini menjelaskan, saat ini secara adhoc Unsri sudah membentuk Satuan tugas (Satgas) pencegahan kekerasan seksual di kampus tercinta ini dengan menyertakan pihak mahasiswa sebagai bagian dalam angota satgas.

“Nantinya jika ada mahasiswa yang mengalami kekerasan, dapat melaporkan secara langsung kepada satgas dengan cara dan mekanisme yang sudah diatur dalam Permendikbud Nomor 30 tahun 2021 ini” jelasnya.

Sosialisasi ini dilakukan secara langsung tatap muka dan dihadiri oleh para Wakil Dekan, Ketua Prodi dan seluruh dosen dan tenaga kependidikan dilingkungan Fisip Unsri.

Rencananya sosialisasi Permendikbud ini akan dilaksanakan secara masif ,bukan hanya kepada dosen namun juga kepada mahasiswa diseluruh fakultas yang ada di Unsri ucap Prof .Dr.Alfitri,M.Si

Beberapa peserta sosialiasi juga menyampaikan agar pihak pimpinan kampus juga menyiapkan sarana prasarana yang memadai ,untuk melakukan bimbingan skripsi dan mensosialisaikan Permendikbud 30 tahun 2021.Terkhusus kepada mahasiswa yang akan dan sedang melaksanakan bimbingan skripsi mengingat beberapa kejadian terjadi pada mahasiswa akhir.(YANTHI M) EDITOR/POSTING : MALVIN MA 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here