Pemkab OKI Peringati Hari Kartini Di Pendopoan Rumah Dinas Bupati

238

Metropolisindonesia.com,Kayuagung – pada Selasa (24/4/2018) memperingati
Hari Lahir Kartini yang jatuh pada tanggal 21 April setiap tahunnya. Para ibu yang tergabung di dalam Gabungan Organisasi Wanita (GOW),Kegiatan yang diperingati oleh Pemerintah Kabupaten OKI melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak itu, dipusatkan di Pendopoan Rumah Dinas Bupati OKI dengan mengadakan penyuluhan ibu rumah tangga dalam kesetaraan gender.
Plt Bupati OKI, HM Rifai, SE yang berkesempatan hadir membuka langsung kegiatan penyuluhan dan peringatan Hari Kartini tersebut.
Dalam kata sambutannya, dirinya menyampaikan bahwa, wanita memiliki peran strategis dalam pembangunan. Kesetaraan kaum wanita dengan pria terlihat diberbagai bidang. Tentunya hal ini tidak terlepas dari pengorbanan dan perjuangan pahlawan wanita Raden Ajeng Kartini, dalam upayanya memperjuangkan hak kaum wanita.
Maka dari itu, Rifai menambahkan, pengorbanan serta perjuangan Kartini hendaknya dapat dijadikan suri teladan bagi para kaum perempuan di Kabupaten OKI.
” Kaum wanita boleh menghasilkan karya dengan prestasinya sesuai bidang keahliannya masing masing, namun tentunya tugas pokok dalam rumah tangga tetap diutamakan, sebagai kodrat seorang wanita itu sendiri.” ujarnya.
Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana sekaligus Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak OKI Herlia Suhaidi mengatakan, tujuan dari peringatan Hari Kartini untuk meningkatkan kreaktifitas perempuan dalam segala bidang pembangunan
semoga dengan mengenang Kartini dapat terus termotivasi untuk meneguhkan kiprah kaum wanita di tengah

masyarakat dan proses pembangunan nasional.
Dia menambahkan, untuk Juara I Perempuan Inspiratif 2018 yakni, Silvie Yuniar utusan IWAPI OKI, Juara II Rafiqoh utusan Dinsos OKI, Juara III Rina Putri utusan umum, Juara Harapan I Siti Fatimah dari Dinsos OKI, Juara Harapan II Rizki Harianti dan Juara Harapan III Rezi Meri dari Dinsos OKI.
“ Para wanita harus terus menyalakan api kesadaran dan perjuangan untuk mengurangi dan menghentikan segala bentuk diskriminasi, ekspoitasi, kekerasan dan pelecehan seksual yang terjadi di lingkungan kita,” ungkapnya. (ADV/Malvin/Humas) Editor : Malvin Mamora Baraf

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here