PALI,Metropolisindonesia.com – Dalam rangka memperingati Hut Republik Indonenesia ke-73, seluruh kabupaten/kota mengadakan acara hiburan untuk masyarakat seperti mengadakan, gerak jalan dan karnaval, begitupun dengan Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) yang terletak di Provinsi Sumatera Selatan.

Dibumi Serepat Serasan Kabupaten PALI juga mengadakan kegiatan perlombaan guna memeriahkan hari jadi Republik Indonesia, seperti mengadakan gerak jalan di tingkat SD, SMP, SMA dan SKPD serta umum. Hal ini dikatakan langsung oleh Haris Munandar SP.d MSi selaku Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI),Rabu (08/08/2018).
Kami dari Dinas Pendidikan ditunjuk menjadi panitia penyelenggara gerak jalan dan karnaval, adapun acara yang akan dimulai pada tanggal 11 nanti yaitu lomba gerak jalan dan dilanjutkan karnaval pada tanggal 13, ungkapnya.
Untuk jalur gerak jalan dan karnaval startnya dimulai dari gelora november Pertamina, didepan markas brimob yang nanti akan ada panggung utama untuk Bapak BUPATI, Juri, panitia dan undangan lainnya. Selanjutnya akan melalui Rs. Pertamina Pendopo, ke terminal pasar pendopo, melalui alun – alun simpang 5 dan di ahiri gelora november.
Dia juga menambahkan untuk pendaftaran tingkat SD di SD 13, SMP bisa mendaptar langsung ke SMP Negeri 1, dan untuk Tingkat SMA mendaftar di SMA Negeri 1 serta untuk peserta umum mendaftar di kantor Dinas Pendidikan Kabupaten PALI.
Adapun hadiah untuk lomba tahunan seperti gerak jalan dan karnaval berupa piala, dan juri yang akan menilai perlombaan nanti diambil dari pihak koramil, brimob dan polisi. Jadi kami selaku panitia penyelenggara sangat berharap acara tersebut dapat berjalan lancar dan sukses, serta dapat menghibur orang yang menyaksikan/ menonton. Atas nama Pemerintah Kabupaten PALI kami mengucapkan Selamat Hari Ulang Tahun Negara Republik Indonesia yang ke-73, pungkasnya.
(Nora/rangga) Editor : Malvin Mamora Baraf

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here