Raperda APBD 2020 Sumatera Selatan Tidak Kuorum

89

METROPOLISINDONESIA.COM,PALEMBANG – Wakil Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Ir. H. Mawardi Yahya, memastikan Pemerintah Provinsi akan menunggu keputusan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) setelah Rapat paripurna ke-VII DPRD Sumsel dengan agenda penyampaian laporan pembahasan Badan Anggaran DPRD terhadap Raperda APBD 2020 Sumsel, dinyatakan tidak Kuorum. Jum’at (20/12/2019)

Hal tersebut dikarenakan empat Fraksi anggota DPRD Sumsel kembali memilih walk out karena menganggap keinginan mereka tidak diakomodir. Dimana dari 75 anggota DPRD Sumsel, hanya 35 anggota yang hadir.

“Kita tunggu hasil dari Kementerian. Ini sudah tiga kali (tidak kuorum). Berdasarkan tata tertib, penyelesaiannya harus diserahkan ke Menteri,” kata Mawardi, usai menghadiri rapat tersebut.

Sebelumnya, Ketua DPRD Sumsel Ketua DPRD Sumsel, RA Anita Noeringhati, yang memimpin rapat tersebut mengatakan, rapat paripurna kali ini tetap tidak membuat kuorum meski sudah dua kali dilakukan skors.

“Dua kali sudah dilakukan skors, bahkan rapat kali ini pun tidak juga kuorum. Maka penyelesaian nya akan disampaikan ke Kementerian,” tegas Anita menutup rapat paripurna.(Nia) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here