Rayakan HUT ke-11 SLBN Cicendo Bandung Gelar Wonderful DEAF Ferent

172

METROPOLISINDONESIA.COM,BANDUNG-Merayakan ulang tahun ke-11, Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) Cicendo Kota Bandung menggelar Wonderful DEAF Ferent Show di Istana Plaza, Jln. Pasir Kaliki No. 121-123, Kota Bandung, Sabtu (29/2/2020).

Di HUT bertema “Mensyukuri Hari Lahir dengan Menunjukkan Kado Terindah yang Dimiliki SLBN Cicendo kepada Dunia” ini, siswa SLBN Cicendo Kota Bandung mempersembahkan kado terindah kepada dunia melalui pameran seni, literasi, dan tata boga.

Hadir tamu spesial di acara istimewa tersebut, yakni Wakil Gubernur Jawa Barat (Jabar), Uu Ruzhanul Ulum, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jabar (Dewi Sartika), Sekdisdik Jabar (Wahyu Mijaya), dan Kepala Bidang Pendidikan Khusus dan Layanan Khusus Disdik Jabar (Nanang Nurwasid).

Dalam sambutannya, Kang Uu, akrab disapa menyatakan bahwa pendidikan merupakan hak semua warga. Oleh karena itu, menurutnya, pendidikan tidak boleh memandang suku, agama, ras maupun fisik seseorang yang memiliki keterbatasan fisik, mental, emosional maupun intelektual.

“Semua wajib mendapatkan pendidikan yang layak. Untuk mereka yang memiliki keterbatasan, bisa menempuh pendidikan khusus di SLB,” kata Kang Uu.

Kang Uu berharap, kegiatan ini mampu memotivasi siswa berkebutuhan khusus untuk mengasah potensinya.

Acara ini menampilkan kreasi siswa tunarungu berupa permainan angklung, modeling, tari-tarian, pantomim, penayangan film, lomba fotografi, mewarnai serta pameran seni, literasi, dan tata boga. Selamat ulang tahun ke-11 SLBN Cicendo Kota Bandung.(ARMAN DARMAN) EDITOR/POSTING : MALVIN MA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here