Rembuk Aktivis Lintas Generasi Se Sumsel Pertama di Indonesia

310
METROPOLISINDONESIA.COM,PALEMBANG – Ratusan Aktivis dan mahasiswa lintas generasi bakal menggelar Rembuk Aktivis se-Sumsel 2019 yang berlangsung 19-21 September di Ballroom Hotel Beston Jalan Jendral Sudirman No.57 Palembang. Adapun peserta sekarang yang mendaftar sudah 347 Orang dan Kemungkinan akan bertambah ujar panitia Syaiful.
Kegiatan ini mendapat dukungan langsung dari Gubernur Sumsel Herman Deru. Gubernur HD berharap melalui agenda rembuk ini dapat menempatkan kerangka berpikir yang positif yang dapat menunjang pembangunan Sumsel. Hal itu dikatakannya saat menerima audiensi Panitia Rembuk Aktivis se Sumsel 2019 di ruang tamu Gubernur Senin (16/9) siang.
Sementara itu di tempat yang sama, Ketua Panitia Rudiyanto Pangaribuan menjelaskan kegiatan ini merupakan wadah aktivis untuk berkumpul, bercerita namun tetapi serius. Dengan harapan melalui rembuk ini didapat resolusi dan rekomendasi bagi Pemprov Sumsel.
”Yang pasti kita tidak ingin bahwa kawan-kawan aktivitis adalah kelompok yang konstruktif artinya siap mengatakan yang sebenarnya,” jelasnya.
Senada dikatakan Firdaus yang merupakan salah satu anggota Rembuk Aktivis. Menurutnya dengan rembuk dan dialog nanti, aktivis Sumsel diharapkan menjadi kontrol pemerintah dalam hal yang positif.
“Ya, dalam rembuk ini dalam artian menghasilkan semua rekomendasi yang tujuannya baik dan bukan untuk memusuhi pemerintah. Tujuannya baik, kita membangun kritikan kepada pemerintah sebagai kontrol dan memberikan masukan yang konstruktif kepada pemerintah,” ujarnya.(Red) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here