Ribuan Masker “Made in BLK OKI” Siap Disebar Untuk Bantu Penanganan Covid-19

118

METROPOLISINDONESIA.COM,OKI — Balai Latihan Kerja (BLK) Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Ogan Komering Ilir bekerjasama dengan Karang Taruna Ogan Komering Ilir memproduksi masker secara mandiri, hal itu dilakukan sebagai upaya untuk memenuhi kebutuhan masker bagi masyarakat di OKI.

Diketahui, sejak Pandemi Covid-19, masker di pasaranpun mulai langka dan harganya juga tergolong mahal.
Bupati OKI, H. Iskandar, SE mengaku sangat senang dengan apa yang dilakukan BLK OKI.

“Saya sangat senang, sudah ada BLK yang produksi masker di sini, semoga kebutuhan masyarakat terhadap masker dapat terpenuhi,” ujarnya saat meninjau produksi masker di BLK OKI, Senin, (6/4).

Iskandar berharap BLK mampu menggenjot produksi maskernya. Kalau setiap hari bisa menghasilkan 200 lembar masker per hari, maka OKI tidak akan lagi kekurangan masker. Sehingga, kebutuhan masyarakat akan tercukupi.

“Pertahankan terus produksinya. Apalagi masker yang dibuat di BLK ini punya kelebihan, bisa dipakai berulang setelah dicuci dan bebas bahan kimia” Ujar dia
Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Ogan Komering Ilir, Imlan Khairum mengatakan rencananya produksi masker yang dihasilkan BLK ini akan dibagikan ke setiap rumah sakit dan Posko Covid-19 di Kabupaten OKI termasuk masyarakat yang membutuhkan.

“Kita serahkan kepada gugus tugas, aparatur yang melayani masyarakat secara langsung serta masyarakat yang membutuhkan” pungkas dia.(IKA) EDITOR/POSTING : MALVIN M ANSYORI 

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here