Upacara Peringatan Hari Jadi Kabupaten Muaraenim Ke-73 Berlangsung Dengan Khidmat

125

METROPOLISINDONESIA.COM,MUARA ENIM — Peringatan Hari Jadi Kabupaten Muaraenim Ke-73 yang di selenggarakan di Lapangan Merdeka Kabupaten Muaraenim, yang diawali dengan Upacara, dilanjutkan dengan Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Muaraenim Tahun 2019, Pelepasan Secara Simbolis Festival Mobil Hias, dan ditutup dengan Malam Peanugrahan Insan Berprestasi 2019, Rabu (20/11/2019).

Upacara Hari Jadi Kabupaten Muaraenim Ke-73 berlangsung dengan khidmat, Upacara dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Muaraenim juga dibarangi dengan Hari Ulang Tahun Korpri Ke-48, Hari Kesehatan Nasional Ke-55, Hari Guru Nasional Ke-26, dan Hari Kesetiakawanan Nasional Ke-61 Tahun 2019.

Plt. Bupati Muaraenim, H. Juarsah, SH dalam sambutannya mengatakan, momentum Hari Jadi Ke-73 Kabupaten Muaraenim memiliki maksud khusus, ini adalah tahun kedua saya mengabdi di Pemkab Muaraenim bersama-sama membangun kinerja dalam mewujudkan Muaraenim untuk Rakyat #MERAKYAT, yang Agamis, Berdaya Saing, Mandiri, Sehat, dan Sejahtera.

“Kami menyadari, tanpa partisipasi masyarakat dan dukungan dari stakeholder lainnya tentu pembangunan di Bumi Serasan Sekundang tidak mungkin terealisasi, dukungan dari FKPD Kabupaten Muaraenim, Kepala OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Muaraenim, BUMN BUMD BUMS, LSM dan Insan Pers, secara sinergis dan bersama-sama menciptakan situasi kondusif di Bumi Serasan Sekundang yang kita cintai ini, “Ucapnya.

Peringatan Hari Jadi Kabupaten Muaraenim ini, membangun semangat dan kinerja ASN sebagai Abdi Negara dan Abdi Masyarakat, mempunyai peran yang strategis dalam kehidupan berbangsa dn bermasyarakat, serta meningkatkan kinerja dalam bidang pelayanan publik.

Melalui momen ini, kita bersama memperingati Hari Kesehatan Nasional Ke-55, untuk mengingatkan kita bahwa derajat kesehatan itu sangat penting, apabila semua komponen masyarakat berperan aktif dalam upaya Kesehatan, dan memprioritaskan promotif dan preventif tanpa mengabaikan kegiatan pengobatan kuratif dan rehabilitatif.

Peringatan Hari Guru Nasional Ke-26, menjadi peran strategis guru dalam mewujudkan Indonesia Unggul, dan terakhir Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional Ke-61, menjadikan Generasi Muda sebagai generasi Penerus yang mampu menciptakan rasa Kesetiakawanan, persatuan dan Kesatuan.

“Dengan ucapan rasa syukur atas Peringatan Hari Jadi Kabupaten Muaraenim Ke-73, menjadikan momentum ini sebagai bahan introspeksi dan evaluasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, bangsa dan negara, “Pungkasnya.(Nia)              EDITOR/POSTING : MALVIN MA 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here